banner 728x250

dari Awal Pemenang Sudah Terlihat

  • Share
banner 468x60


Example 300x600

Jakarta, CNN Indonesia

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tak kaget dengan hasil Pilpres 2024 yang telah memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Menurut Ganjar, pemenang Pilpres 2024 telah kelihatan sejak awal. Ia mengaku sudah melakukan kalkulasi. Ganjar menyebut pihaknya hanya ingin terus berusaha.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau sudah bertanding seperti ini, dari awal sudah saya sampaikan. Dari awal itu pemenangnya sudah kelihatan. Hanya Allah yang tahu sudah digariskan. Tugas kita adalah berusaha,” ucap Ganjar dalam Political Show Podcast, Kamis (29/3).

Ganjar memahami keputusannya untuk membawa sengketa hasil Pilpres 2024 ke MK saat ini diangggap berat mengubah hasil yang ditetapkan KPU.

Namun, Ganjar ingin menunjukkan integritas terutama soal berbagai bentuk kecurangan yang massif terjadi selama pilpres.

“Tapi hasilnya tidak akan merubah. Loh, paradigmanya dong. Kan ada ilmu pengetahuan, ada pengalaman, ada integritas di sana. Ya kita tunjukkan, bahwa suatu ketika tidak mau, kita sudah berusaha,” ujarnya.

Ganjar menegaskan bahwa dirinya akan ikhlas apapun keputusan MK terkait hasil Pilpres 2024. Ia mengaku terus konsisten sejak awal.

“Kita ikhlas hasilnya apapun. Pernah saya menerima, saya enggak mau. Enggak dari awal, saya konsisten,” katanya.

KPU telah selesai menghitung hasil suara pada Pilpres 2024. Pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menjadi pemenangan dalam satu putaran.

Pasangan ini mengalahkan dua pasangan lain yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tak puas dengan proses pemilihan dan hasil Pilpres 2024, pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud mengajukan gugatan sengketa hasil pilpres.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *