Zulhas Ogah Komentar soal PAN Setor Nama Menteri ke Prabowo

  • Share

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah).(MEDCOM/KAUTSAR WIDYA PRABOWO)

KETUA Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) ogah berkomentar ihwal partainya yang disebut telah menyetorkan nama menteri. Ia juga bungkam saat dikonfirmasi salah satu nama yang diserahkan ialah Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

“Ini menteri-menteri banyak ini liat nih,” ujar Zulhas usai mendampingi kader dari seluruh daerah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujar Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Zulhas menegaskan urusan jatah menteri menjadi kewenangan presiden terpilih Prabowo Subianto. Sehingga ia telah menyerahkan keputusan jatah menteri kepada Prabowo.

Baca juga : Gerindra Respons PAN Ajukan Eko Patrio Jadi Menteri

Dalam kesempatan yang sama, Yandri sempat dimintai responnya ihwal namanya masuk bursa menteri kabinet Prabowo-Gibran. Yandri juga enggan berkomentar banyak.

“Enggak-enggak (mau berkomentar),” kata Yandri.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan partainya telah menyiapkan nama lain selain Eko Patrio untuk didorong menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Nama tersebut ialah Waketum PAN Yandri Susanto.

Saleh juga menyebut nama Yandri dibahas dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada Serentak 2024. Rakornas digelar pada Kamis (9/5).

“Rakornas dan bimtek kali ini menarik. Pasalnya, para peserta dari daerah ternyata tidak hanya membicarakan pilkada. Namun, ada ramai perbincangan terkait calon-calon menteri dari PAN. Salah seorang nama yang banyak disebut adalah Yandri Susanto,” kata Saleh dalam keterangan tertulis, Kamis. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *