Zulfikar Calon Jemaah Haji Termuda Berusia 19 Tahun, Gantikan Ayahnya yang Sakit

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Zulfikar Muhammad, mahasiswa berusia 19 tahun asal Jakarta Barat menjadi calon jemaah haji termuda di kloter pertama keberangkatan haji dari Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Pondok Gede. Zulfikar menggantikan ayahnya sendiri yang batal berangkat.

Dia menggantikan ayahnya yang tidak lolos skrining pemeriksaan kesehatan untuk menjalani rangkaian ibadah haji selama 40 hari. Zulfikar bakal berangkat bersama ibunya sendiri.

“Bapak saya akhir-akhir mau keberangkatan terkena penyakit, yang sedikit komplikasi sehingga saya yang menggantikan bapak yang memang cukup sulit sih,” kata Zulfikar di Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Dia merasa senang mendapat kesempatan haji di usia yang masih belia tapi juga merasa sedih. Sebab ayahnya sudah mendaftar cukup lama sejak 2012 silam untuk mendapatkan giliran berangkat ke Tanah Suci.

“Rasamya campur aduk, kayak ada senangnya, ada sedihnya, soalnya kan menggantikan bapak. Harusnya saya yang nganterin bapak, jadi bapak yang anterin saya,” sambungnya.

Editor : Faieq Hidayat

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *