Ziarah ke Makam Orang Tua

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu mempunyai ritual sebelum dan sesudah kejuaraan. Dia mengatakan kerap berziarah ke makam almarhum Ayah dan Ibunda. 

Apriyani Rahayu merupakan salah satu pemain top bulu tangkis Indonesia. Pemain berusia 26 tahun itu sudah memenangkan berbagai gelar, salah satunya adalah medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang dirah bersama Greysia Polii. 

Usut punya usut, Apriyani rajin pulang ke kampung halaman di Konawe, Sulawesi Tenggara. Selain melepas rindu kampung halaman, tujuan utama Apriyani adalah berziarah ke makam Ayah dan Ibu kandungnya.

Momen ziarah itu dimanfaatkan oApriyani untuk meminta restu, baik sebelum maupun sesudah pertandingan. Menurutnya, hal itu sudah menjadi tradisi baginya. 

“Benar (menjadi tradisi), sebenarnya hanya memang seperti Olimpiade sebelumnya, saya pulang untuk minta restu kepada orang tua. Ke makam ayah ibu. Itu sudah saya jalani dari dulu,” ujar Apriyani dalam acara talkshow iNews Premium Sport: Thomas dan Uber Cup 2024, Rabu (15/5/2024). 

“Kalau yang (Ibu) kandung (meninggal dunia) pada saat saya umur 10 bulan, mamah angkat saya pada 2015, papah kandung saya 2017, sekarang tinggal Ayah angkat. Setiap saya menang saya harus ke makam mereka,” tambahnya. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *