Xiumin Bakar Semangat Exo-L di Saranghaeyo Indonesia

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Solois sekaligus anggota boy grup EXO, Xiumin menjadi penampil pembuka di festival musik Korea, Saranghaeyo Indonesia (SHI) 2024. Acara musik tahunan itu digelar pada Sabtu, 4 Mei 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.

Dibuka dengan tata lampu yang meriah dan asap buatan, video perkenalan singkat Xiumin EXO pun ditampilkan dilayar. Hal tersebut sontak membuat EXO-L, sebutan penggemar EXO, bersorak senang. Xiumin kemudian menyapa penonton dari balik layar. “Hey, yo! Halo,” kata dia. Seketika sorakan penonton kembali menggema dan memenuhi ruangan.

Tak lama setelah itu, member grup unit CBX itu pun muncul dengan balutan baju basket berwarna putih, celana jeans, dan bandana kuning. Diiringi dengan penari latar, Xiumin pun membawakan lagu “Brand New” dengan energik. Lagu yang semangat, vokal yang kuat, dan tarian intens yang ditampilkan sukses membakar semangat para penonton. Sorakan penggemar tak henti-hentinya memenuhi ruangan.

Xiumin Kenang Terakhir Kali ke Indonesia

Setelah membawakan lagu “Brand New” dan “Serenity”, Xiumin akhirnya menyapa penonton yang hadir. “Halo Indonesia. Saya Xiumin dari EXO,” ucap Xiumin. Lead vocalist dan lead dancer EXO itu lalu mengenang kembali waktu terakhir kali dia berkunjung ke Indonesia, yakni saat Fanmeeting bersama salah satu brand skincare Tanah Air. Menurutnya, suasana konser kali ini lebih panas dan bersemangat dari sebelumnya.

“Beberapa bulan lalu saya ke Indonesia. Tapi suasananya lebih panas ya. Kangen nggak sih?” ujarnya. 

Lakukan TikTok Challenge dari Sound Berita

Akhir-akhir ini, idol K-Pop ramai-ramai melakukan TikTok Challenge dari suara voice over berita tentang kucing yang berjalan di atas es. Hal ini pun dilakukan Xiumin di hadapan penonton festival Saranghaeyo Indonesia. “Kkong kkong eoreobutta han gang,” kata Xiumin sambil melakukan tarian TikTok Challenge tersebut.

Iklan

Aegyo atau tingkah lucu idol berusia 34 tahun itu lantas membuat penonton merasa gemas. “Lucu amat,” ucap salah seorang penonton dengan suara kencang.

Pada kesempatan ini, Xiumin membawakan sejumlah lagu solo hitnya. Mulai dari “Feedback”, “You”, dan “Love Letter”. Selain Xiumin, festival musik Korea tahunan ini menghadirkan lima musisi lain dari Negeri Ginseng. Mereka adalah xikers, Boy Story, YoungK, Day6, serta Chen EXO.

RADEN PUTRI

Pilihan Editor: Baekhyun EXO Ajak Chen dan Xiumin Gabung Agensinya I&B100

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *