Wakil Ketua IKN Angkat Bicara Alasan Pengunduran Dirinya

  • Share

Suasana pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur(Antara)

DHONY Rahajoe angkat bicara perihal pengunduran dirinya sebagai wakil kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara. Sejak dilantik pada 10 Maret 2022 lalu bersama Bambang Susantono menjadi ketua dan wakil ketua OIKN, Dhony mengaku belum berkontribusi banyak untuk pembangunan ibu kota baru Indonesia yang berada di Kalimantan Timur.

Presiden Joko Widodo pun telah menerbitkan Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

“Saya pribadi merasa belum berbuat banyak untuk IKN. Saya mohon maaf jika ada tindakan atau ucapan yang tidak berkenan,” ujar Dhony kepada Media Indonesia, Senin (3/6).

Baca juga : Otorita IKN Fasilitasi Ritual Adat Dayak dan Paser

Walaupun dirinya sudah tidak menjabat sebagai wakil kepala OIKN, Dhony menegaskan akan senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya IKN sebagai kota yang digadang-gadang menjadi pusat pergerakan ekonomi nasional.

“Proses pembangunan ekosistem IKN sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan, harus terus didukung,” ucap Dhony.

Dhony yang melepas jabatan sebagai managing director president office Sinarmas Land menyampaikan penugasan sebagai wakil kepala OIKN merupakan suatu kehormatan dan pengalaman berharga yang tidak terlupakan bagi dirinya. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pihak terkait.

“Saya menghaturkan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Jokowi atas kepercayaannya memberikan penugasan sebagai wakil kepala OIKN.Terima kasih saya juga sampaikan kepada para tokoh dan warga Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur,” pungkasnya. (Z-8)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *