Wacana Prabowo Bentuk 40 Kementerian, Wapres Ma’ruf Amin: Harus Diisi Kalangan Profesional

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin merespons wacana kabinet gemuk Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berisi 40 menteri. Dia mengingatkan kabinet pemerintahan baru harus diisi oleh kalangan profesional. 

“Saya kira yang pasti tentu harus diisi kalangan profesional, cuma profesional itu bisa mempresentasikan partai-partai politik, bisa juga yang lainnya, nanti tergantung negosiasinya,” kata Wapres usai menghadiri acara Halal Bihalal MUI di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Wapres mengatakan kalangan profesional bisa dari politisi maupun nonpartai. Dia pun mengungkapkan keputusan dari pemerintahannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini hanya berisi 34 kementerian sesuai kebutuhan.

“Jumlahnya memang sekarang ini kan 34 (kementerian) itu cukup ideal dalam rangka kita kajian waktu itu sudah cukup tapi bisa saja lebih daripada itu kalau bahasa kiainya itu, kalau ada keperluan mungkin bisa lebih daripada itu,” pungkasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *