Virgil van Dijk Usai Liverpool Dipermalukan Atalanta: Mengecewakan & Menyakitkan

  • Share

Juergen Klopp dan Virgil van Dijk. Foto: Molly Darlington/Reuters

Virgil van Dijk angkat suara usai Liverpool menelan kekalahan 0-3 dari Atalanta di leg pertama perempat final Liga Europa 2023/24, Jumat (12/4) dini hari WIB di Stadion Anfield. Ia kecewa dengan hasil itu.

Van Dijk mengatakan bahwa kekalahan tersebut sangat mengecewakan dan menyakitkan bagi Liverpool. Bek asal Belanda itu juga menjelaskan bahwa timnya banyak melakukan kesalahan individu.

''Tertinggal 0-3 bukanlah hal yang bagus dan tentu saja ini adalah malam yang mengecewakan. Saya pikir terlalu banyak kesalahan individu dan kami dihukum karena itu. Ini terasa buruk,'' kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi klub.

''Tentu saja ini menyakitkan. Kami tidak mengalami kekalahan dalam waktu yang lama, ini merupakan penghargaan untuk mereka. Mereka menghukum kami karena kami ceroboh, terutama dalam hal penguasaan bola,'' ucap Van Dijk.

Liverpool menjamu Atalanta dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2023/24 di Stadion Anfield, Jumat (12/4) dini hari WIB. Foto: Reuters/Lee Smith

Van Dijk menjelaskan bahwa Liverpool memiliki peluang untuk mencetak gol, namun hal itu gagal terealisasi. Sebenarnya, Liverpool sempat membobol gawang Atalanta melalui Mohamed Salah, sayangnya gol itu dianulir wasit karena offside.

''Jelas kami masih memiliki peluang untuk melakukannya, untuk mencetak setidaknya satu gol atau dua gol. Namun sayangnya kami tidak bisa melakukan itu,'' ujar Van Dijk.

Pertandingan leg kedua akan digelar pada Jumat (19/4) dini hari WIB mendatang. Liverpool setidaknya harus menang dengan selisih empat gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *