Viral Tarif Parkir Liar di Sekitar JIS Rp25.000 untuk Motor, Ini Kata Dishub Jakut

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jakarta Utara (Jakut) angkat suara terkait keluhan netizen soal tarif parkir liar Rp25.000 bagi sepeda motor di kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Tanjung Priok, yang viral di media sosial. Fenomena itu disebut akibat warga yang ingin mencari untung saat penyelenggaraan event.

“Setiap ada konser atau apa acara lain pasti seperti itu, ada warga sekitar yang ingin mencari untung,” ujar Kasi Operasional Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Kasi Ops LLAJ) Suku Dishub Jakut Ikhwan Purnama, Jumat (31/5/2024).

Dia meminta pengunjung JIS lebih bijaksana memutuskan memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir liar. Sebab dikhawatirkan rawan akan aksi kriminal.

“Jadi, sangat rawan apabila para pengunjung JIS menaruh motornya di tempat parkir liar tersebut meski sudah membayar mahal,” kata dia.

Dia memastikan pihaknya sudah bersosialisasi agar pengunjung JIS dapat memarkirkan kendaraan di kantung parkir yang sudah disiapkan. Hal ini agar lalu lintas di sekitar lokasi tidak macet sekaligus tak menyuburkan pungli dengan modus parkir liar.

“Kami tadi sudah sosialisasikan dari kemarin dan arahan parkir di kantung parkir resmi yang sudah disediakan di Kemayoran, Ancol, dan Bisma sekitar Mitra Praja agar lebih aman,” ujar Ikhwan.

Diketahui, seorang pria mengeluhkan biaya parkir liar di sekitar JIS, Jakut, yang mencapai Rp25.000 saat pertandingan Persija lawan PSIS Semarang pada Kamis (30/5/2024).

“Demi Allah, ya, ini JIS, ini situasi parkir di sekitar JIS. Emang stadion JIS support-nya buat kendaraan umum, ya, bukan kendaraan pribadi. Tapi, lo mau tahu enggak yang istimewa apa? Ini parkirannya, ini harga parkirannya Rp 25.000, kalah karyawan,” ujar pria tersebut dalam akun TikTok @mansuuyyy.

Editor : Rizky Agustian

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *