Viral Petugas Jatuh dari Pintu Pesawat TransNusa di Bandara Soekarno-Hatta

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Seorang petugas PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) terjatuh dari pesawat TransNusa di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten. Video jatuhnya petugas dari pesawat itu beredar di grup WhatsApp.

Berdasarkan keterangan resmi di website PT JAS, peristiwa jatuhnya petugas PT JAS di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, terjadi saat persiapan penerbangan TransNusa 8B 5110 rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin, 13 Mei 2024.

Jatuhnya petugas tersebut karena miskomunikasi antara petugas flight coordinator (FC) dengan petugas penumpang boarding tangga (PBS) sehingga mengakibatkan petugas FC tidak mengetahui posisi PBS masih di pesawat dan belum berada di tangga.

Setelah kejadian tersebut, petugas FC langsung melakukan tindakan membawa bantuan medis darurat di terminal bandara serta pemeriksaan lebih lanjut di RS Hermina Periuk, Tangerang

“Kami sangat bersyukur FC kami tidak mengalami cedera berat setelah kejadian tersebut,”demikian disampaikan  tertulis.

Iklan

PT JAS mohon maaf kepada seluruh pemangku kepentingan atas ketidaknyamanan ini. Mereka juga berkomitmen kejadian serupa tidak terjadi lagi di depannya. 

PT JAS juga berjanji meningkatkan pengawasan demi memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, baik bagi pekerja maupun pengguna jasa PT JAS, ketika bertransportasi udara.

Pilihan Editor: LHKPN Janggal Eks Kepala Bea Cukai Purwakarta, KPK: Harta Rp 6 Miliar Tapi Bisa Beri Pinjaman Rp 7 Miliar?

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *