Viral Penumpang KRL Terperosok ke Celah Peron Stasiun Sudirman, Begini Kondisinya

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Seorang perempuan terperosok ke celah peron di Stasiun Sudirman, Jakarta, Rabu (15/5/2024). Momen penyelamatan penumpang kereta rel listrik (KRL) itu terekam kamera dan viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah akun X @jalur5_, tampak sejumlah petugas keamanan stasiun dan penumpang lain berkerumun di samping KRL yang tengah berhenti. 

“Aduh gak tega. Ada ibu terpeleset jatuh di celah peron st. Sudirman. Selalu berhati-hati ketika naik atau turun peron KRL ya. Petugas stasiun kalian the best,” tulis keterangan unggahan akun Tiktok @ardiaviyatna yang diunggah ulang @jalur5_.

Setelah KRL bergerak menuju stasiun berikutnya, terlihat seorang perempuan berada di celah peron ditemani salah seorang satpam. Petugas pun dengan sigap membantu penumpang KRL itu untuk naik kembali ke peron stasiun.

Perempuan itu kemudian dievakuasi menggunakan kursi roda. Belum diketahui secara pasti apakah sang penumpang mengalami luka atau tidak.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan ketika dikonfirmasi belum merespons peristiwa tersebut.

Sebelumnya, insiden serupa juga terjadi di Stasiun Universitas Indonesia (UI) dan viral di media sosial pada Senin (29/4/2024). Menurut netizen yang merekam video tersebut, penumpang perempuan itu terjatuh saat hendak naik kereta api.

Diduga kakinya terjepit di celah peron dan tidak dapat diselamatkan sendiri. Penumpang lain kemudian membantu menariknya keluar dari celah.

Editor : Rizky Agustian

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *