Ular Piton Hendak Masuk Asrama Militer TNI AD Polewali Mandar

  • Share

Ular piton di(Dokpri)

SEEKOR ular sanca atau piton yang hendak masuk ke Asrama Militer TNI Angkatan Darat di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ditangkap oleh aparat dan warga setempat. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena ular tersebut melawan saat akan hendak ditangkap.

Rekaman video amatir memperlihatkan aparat TNI bersama warga sekitar mengevakuasi seekor ular piton yang hendak masuk ke asrama militer di depan Asrama Kompi 721 Jalan Muhammad Yamin, Polewali Mandar.

Proses evakuasi berlangsung lama dan dramatis karena ular tersebut melawan saat akan hendak ditangkap. Ular piton jenis sanca kembang dengan panjang tiga meter ini bahkan terus meronta dan melilit masuk ke dalam kap sepeda motor.

Baca juga : Perempuan Ditelan Ular Piton Sepanjang Lima Meter di Sidrap

Setelah berjibaku selama 20 menit, ular akhirnya bisa diamankan setelah petugas dari dinas pemadam kebakaran setempat tiba di lokasi kejadian. 

Selanjutnya ular ini akan diserahkan ke pihak BKSDA setempat untuk dilepasliarkan ke habitat aslinya.

Belum diketahui asal ular itu sehingga bisa masuk ke wilayah permukiman. Diduga ular ini masuk permukiman warga untuk mencari mangsa karena habitat aslinya telah terganggu. (Z-2)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *