banner 728x250

Ucapan Selamat untuk Prabowo Subianto dari Tokoh Luar Negeri, Terbaru Perdana Menteri Jepang

  • Share
banner 468x60

TEMPO.CO, JakartaPrabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida atas kemenangannya di Pemilihan Presiden 2024.

Example 300x600

Ucapan selamat disampaikan Kishida secara langsung saat bertemu dengan Prabowo. “Saya ucapkan selamat atas keterpilihan di pemilihan presiden,” kata Kishida di kantornya saat menyambut kedatangan Prabowo Subianto, pada Rabu, 3 April 2024. Kishida berharap Indonesia dan Jepang bisa memperkuat kerja sama bilateral untuk mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Sebelum Kishida, deretan tokoh luar negeri juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo. Siapa saja?

1. Presiden Swiss

Presiden Swiss Viola Amherd mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

Ucapan selamat itu disampaikan oleh Amherd dalam surat resmi kepresidenan yang diberikan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder ke Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024. Dia berharap Prabowo sebagai calon presiden terpilih melanjutkan hubungan antara Indonesia dan Swiss.

“Atas nama Dewan Federal Swiss, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Ke-8 Republik Indonesia,” kata Presiden Swiss ke Prabowo dalam suratnya itu.

2. Menteri Luar Negeri Inggris

Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron mengucapkan selamat selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangan dalam Pemilu 2024. Ucapan itu disampaikan melalui publikasi platform X, pada 21 Maret 2024. Cameron dalam ucapannya kepada Prabowo mengutarakan harapan hubungan kemitraan strategis kedua negara terus berkembang pada tahun-tahun mendatang. 

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey kepada Prabowo lewat rekaman video.

3. Presiden Singapura

Iklan

Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai Presiden Indonesia.

“Atas nama rakyat Singapura, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. Amanah kuat yang Anda terima menunjukkan keyakinan dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kemampuan Anda memimpin Indonesia menuju kemajuan yang lebih besar,” tulisnya dalam siaran Kementerian Luar Negeri Singapura pada Kamis 21 Maret 2024.

4. Perdana Menteri Malaysia

Melalui unggahan di akun media sosialnya Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim mengucapkan selamat kepada Prabowo. 

“Saya telah menghubungi Presiden Terpilih Republik Indonesia Yang Mulia Bapak Prabowo Subianto untuk menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan dalam Pemilihan Presiden Indonesia yang baru saja berakhir,” tulis Perdana Menteri Anwar Ibrahim, melalui unggahan akun media sosialnya pada Kamis 21 Maret 2024.

5. Putra Mahkota Arab Saudi

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman mengirimkan pesan ucapan selamat melalui Kedutaan Besar Arab Saudi yang diterima di Jakarta, Kamis 21 Maret 2024. Pesan tersebut berisi ucapan selamat kepada Prabowo Subianto serta ucapan semoga sukses dan masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera.

IDA ROSDALINA | SUCI SEKARWATI | SITA PLANASARI | SULTAN ABDURRAHMAN

Pilihan Editor: Hal yang Diperhatikan Prabowo saat Pelajari Program Makan Siang di Cina

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *