Timnas Spanyol Ukir Sejarah Fantastis usai Tembus Final Euro 2024

  • Share

MUNICH, iNews.idTimnas Spanyol mengukir sejarah fantastis usai baru menembus final Euro 2024. La Furia Roja melaju usai menggilas Timnas Prancis 2-1 pada semifinal di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Sempat kecolongan gol sundulan Randal Kolo Muani pada menit kedelapan, Spanyol comeback lewat gol Lamine Yamal (21’) dan Dani Olmo (25’). 

Dengan hasil positif itu, kini Spanyol telah menyapu bersih enam pertandingan yang mereka lakoni di turnamen ini sekaligus mengunci jatah ke final.

Di fase grup, La Furia Roja melibas Kroasia 3-0, Italia 1-0 dan Albania 1-0. Selepas itu, Spanyol membantai Georgia 4-1 di 16 besar, dan membungkam tuan rumah Jerman 2-1 di perempat final. 

Rentetan hasil positif itu membuat Spanyol mengukir sejarah fantastis. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan enam pertandingan Euro. Bahkan, jika menghitung Piala Dunia, mereka hanya kalah dari Brasil pada edisi 2002 lalu dalam jumlah kemenangan di turnamen akbar.

“Spanyol adalah tim pertama yang memenangkan enam pertandingan dalam satu Piala Eropa. Termasuk edisi Piala Dunia, hanya Brasil pada tahun 2002 yang memenangkan lebih banyak pertandingan dalam kompetisi besar,” tulis UEFA dalam laman resminya, Rabu (10/7/2024).

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *