Timnas Putri Indonesia Babak Belur di Piala Asia Wanita U-17 2024, Erick Thohir Bilang Begini

  • Share

GIANYAR, iNews.idTimnas Putri Indonesia babak belur di Piala Asia Wanita U-17 2024. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat bicara.

Timnas Putri Indonesia U-17 tidak bisa bicara banyak di Piala Asia Wanita U-17 2024. Walau berstatus sebagai tuan rumah, Skuad Garuda Pertiwi harus babak belur di babak penyisihan Grup A. Mereka menelan kekalahan 1-6 dari Filipina, 0-12 dari Korea Selatan, dan yang terbaru 0-9 dari Korea Utara.

Hasil yang cukup pahit tentunya bagi tim polesan Satoru Mochizuki itu. Namun, tak bisa dipungkiri juga Timnas Putri Indonesia U-17 mendapat hasil minor ini karena tak luput dari tidak adanya kompetisi sepak bola putri di Tanah Air. 

Namun, Erick memastikan PSSI serius mempersiapkan timnas dan sepak bola wanita secara total. Terbukti PSSI telah menunjuk pelatih top yakni Satoru Mochizuki yang pernah mengantarkan timnas wanita Jepang meraih peringkat dua Olimpiade 2012. 

Erick yang menyaksikan langsung laga Garuda Pertiwi kontra Korea Utara pada sore hari tadi, memberikan semangat kepada para pemain. Menurutnya, Piala Asia U-17 menjadi pelajaran sekaligus pengalaman bagi para pemain untuk semakin meningkatkan diri. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *