Timnas Indonesia vs Tanzania: Shin Tae-yong Sebut Jordi Amat Bisa Main, Calvin Verdonk Belum Dapat Diturunkan

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengkonfirmasi pemain bertahan Jordi Amat bisa tampil dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024. Laga ini akan dimainkan mulai 16.00 WIB.

Jordi Amat baru bergabung dengan skuad Garuda pada Jumat, 31 Mei 2024, meski begitu pelatih yang akrab disapa STY itu mengatakan pemain Johor Darul Ta’zim itu bakal disiap dimainkan. 

Sementara, untuk Justin Hubner yang akan bergabung pada Sabtu ini, masing menunggu keputusan dari hasil diskusi bersama nanti malam untuk kemungkinan menurunkannya saat melawan Tanzania. 

“Untuk Jordi (Amat), sampai di Indonesia semalam (Jumat malam), dan untuk Justin (Hubner) sampai di Indonesia hari ini. Untuk pertandingan besok, kemungkinan besar Jordi akan bermain dan untuk Justin setelah sampai di Indonesia akan melakukan pertemuan bersama. Setelah itu akan diputuskan dia bermain atau tidak,” ujar pelatih yang akrab disapa STY ini alam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Sabtu.

Sementara, Calvin Verdonk dipastikan belum bisa diturunkan untuk melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Tanzania. Pemain klub Liga Belanda, NEC Nijmegen, belum bisa dimainkan karena belum memiliki paspor Indonesia, meski telah mengikuti sesi latihan bersama skuad Garuda sejak Jumat, 31 Mei.

“Calvin (Verdonk) tidak bisa bermain (melawan Tanzania) karena belum dapat paspor (Indonesia),” ujar Shin Tae-yong.

Iklan

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut menganggap bahwa pertandingan uji coba besok merupakan ajang untuk meningkatkan dan mengembalikan kondisi fisik para pemain pasca menjalani proses libur sebelum menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Untuk pertandingan besok, tentunya lebih penting meningkatkan performa dan sebagai uji coba fisik para pemain agar bisa bermain melawan Irak dengan 90 menit penuh. Daripada melihat hasil besok seperti apa,” kata STY.

Uji coba melawan Timnas Tanzania ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina yang akan digelar pada 6 Juni dan 11 Juni mendatang. Dua laga terakhir putaran kedua kualifikasi itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan tujuh poin. Skuad Garuda terpaut lima poin dari Irak dan unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan antara melawan Irak dan Filipina untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pilihan Editor: Shayne Pattynama Sebut Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Tanzania Bagus untuk Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *