Timnas Indonesia vs Tanzania 0-0, Marselino Ferdinan Akui Chemistry Pemain Belum Padu

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Marselino Ferdinan mengakui chemistry antarpemain Timnas Indonesia masih belum padu. Untuk itu, menurut dia, laga uji coba kontra Tanzania menjadi salah satu upaya untuk memperbaiki komunikasi para pemain di lapangan.

“Bagi pemain, laga ini menyatukan chemistry antarpemain. Kita lihat tadi kami tampil cukup baik antarlini dan Tanzania main sangat kokoh di pertahanan. Kami harap laga ini bisa menjadi pengalaman untuk pertandingan selanjutnya,” ujar dia dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Minggu, 2 Juni 2024.

Timnas Indonesia ditahan imbang Tanzania dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat tersebut. Pertandingannya berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Marselino mengatakan, saat ini dia dan para pemain lain sedang berusaha memperbaiki komunikasi di lapangan. Tak hanya itu, gelandang serang berusia 19 tahun itu dan kompatriotnya juga tengah berupaya menyamakan persepsi atas instruksi pelatih agar permainan dapat mengalir.

Laga persahabatan internasional timnas Indonesia vs Tanzania di Stadion Madya GBK, Minggu, 2 Juni 2024. Instagram /@Tanfootball

“Soal komunikasi antarpemain, sedang kami coba benahi. Yang saya maksud mungkin lebih kayak komunikasi apa yang dimau dari coach, lebih diperbaiki lagi karena kan pelatih di tim nasional berbeda dengan pelatih di klub, mungkin yang saya maksud seperti itu,” kata pemain KMSK Deinze itu menerangkan.

Iklan

Marselino tampil sebagai strater dalam pertandigan kontra Tanzania. Ia bermain selama 78 menit sebelum digantikan oleh Malik Risaldi. Pemain kelahiran Jakarta itu sempat memperoleh beberapa peluang, namun gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis, 6 Juni, lalu bersua Filipina pada 11 Juni. Dua pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Skuad Garuda butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga. Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan koleksi tujuh poin, unggul empat angka dari Vietnam.

Marselino memastikan para pemain dalam kondisi siap untuk meraih hasil terbaik pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut. “Kami tekankan lagi di Timnas Indonesia pemain tidak tegang dan yang pasti kami siap melawan siapa pun. Kami tidak melihat kita tinggal menang sekali atau dua kali, kami selalu siap melawan siapa aja.”

Pilihan Editor: Timnas Indonesia vs Tanzania 0-0, Shin Tae-yong Evaluasi 3 Hal Ini

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *