Tim yang Dibela Jay Idzes, Venezia, Semakin Dekat Raih Promosi ke Serie A

  • Share

Klub Serie B Venezia(Instagram @jayidzes)

KLUB Serie B Venezia, yang diperkuat pemain timnas Indonesia Jay Idzes membukukan kemenangan di pekan ke-27 dengan mengalahkan FeralpiSalo 2-1 di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (5/5).

Dua gol striker timnas Finlandia Joel Pohjanpalo pada menit ke-60 dan ke-90+3 membawa tiga poin penting untuk Venezia setelah tim tamu sempat menyamakan skor pada 10 menit terakhir laga melalui Mattia Compagnon pada menit ke-83.

Kemenangan itu membawa Venezia menduduki posisi ketiga klasemen Serie B dengan 70 poin, mendekati tiket promosi otomatis ke Serie A setelah pada saat yang sama, Como, yang ada di posisi kedua, bermain imbang 0-0 melawan Modena di Stadion Alberto Braglia, Minggu (5/5).

Baca juga : Lecco vs Venezia: Jay Idzes Menang, Promosi ke Serie A di Depan Mata

Dengan kemenangan itu, Venezia hanya terpaut dua poin dari klub yang dimiliki orang Indonesia Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono itu dan siapa yang akan mendapatkan satu tiket promosi otomatis untuk menemani Parma yang sudah memastikan ke Serie A akan dipastikan pada akhir pekan nanti.

Pada laga pamungkas, Venezia akan tandang melawan tim posisi ke-15 Spezia di Stadion Alberto Picco pada Sabtu (11/5) pukul 01.30 WIB dan, pada saat yang sama, Como akan bermain di kandang, di Stadion Giuseppe Sinigaglia, melawan Cosenza Calcio yang kini menghuni posisi kesepuluh klasemen sementara.

Pada laga kali ini, setelah menyumbang dua gol pada laga sebelumnya melawan Catanzaro, Rabu (1/5) lalu, Idzes kembali tampil penuh saat menandai penampilan ke-25-nya.

Pelatih Venezia Paulo Vanoli menempatkan Idzes dalam formasi 3-5-2 bersama Michael Svoboda dan Giorgio Altare di posisi bek.

Bek 23 tahun itu mencatatkan enam sapuan, dua blocked shots, satu intersep, stau tekel, 108 sentuhan, 90 umpan dengan akurasi 97%, satu umpan jauh sukses, dua ground duels sukses dari empat kesempatan, enam
aerial duels sukses dari delapan kesempatan, dan satu dribble sukses dari dua percobaan. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *