Tim Piala Uber Capai Final, Greysia Polii: Ini Kemenangan Perempuan Indonesia yang Selalu Diremehkan

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan pebulu tangkis putri, Greysia Polii mengaku bangga dengan pencapaian Tim Piala Uber Indonesia yang berhasil mencapai babak final melawan tuan rumah China di Chengdu, Ahad, 5 Mei 2024. Meski Apriyani Rahayu dkk., kalah 0-3, Greysia menilai prestasi yuniornya ini luar biasa, apalagi lawan yang dihadapi adalah raksasa bulu tangkis perempuan dunia. 

Greysia menuliskan pendapatnya melalui cuitan di platform X setelah skuat Piala Uber Indonesia memastikan memperoleh medali perak. Ia menulis pernah membaca kutipan Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri pertama Indonesia kepada media beberapa waktu lalu. Dalam pernyataan usai menunjukkan performanya yang terus meningkat, Gregoria mengatakan beberapa tahun belakangan, atlet bulu tangkis putri Indonesia selalu dipandang sebelah mata. 

“Ini sangat benar…bukan hanya beberapa tahun tapi dari dulu walaupun kita ada prestasi tapi kita selalu dipandang sebelah mata,” tulisnya Greysia. 

Greysia Polii Bicara Soal Kesetaraan

Menurut peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu ini, pernyataannya bukan bermaksud untuk membandingkan. “Tapi ini tentang kesetaraan perempuan Indonesia,” tulisnya. 

Ia merasa pencapaian tim Uber Indonesia 2024 ini merupakan kemenangan bagi para perempuan Indonesia. “Bahwa kita pun bisa, perempuan Indonesia mampu berbicara di level dunia dan bisa melakukan apapun yang kita MAMPU lakukan! Banyak selamat!” tulisnya. 

Greysia yang ditunjuk sebagai mentor bagi adik-adiknya di tim Piala Uber Indonesia ini berkali-kali mengungkapkan rasa bangganya. Di Instagram Storynya, ia mengunggah fotonya bersama skuat Piala Uber Indonesia dan menuliskan putrinya yang bernama Jessia turut bangga melihat perjuangan tante-tante mereka. 

Iklan

Ia juga turut meninggalkan komentar di akun resmi PBSI beralamat di @badminton.ina   yang mengunggah foto Komang Ayu Cahya Dewi yang memastikan kemenangan Indonesia di babak semifinal melawan Korea Selatan, kemarin. “Tim putri Indonesia berhasil melangkah ke final Piala Uber 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2,” tulis admin akun ini. 

Greysia Polii Bangga dengan Adik-adiknya di Pelatnas

Greysia pun menuliskan kebanggaannya. “Gak ngerti lagi gimana hati ini mau meledak, adik-adik bisa ke FINAL UBER CUP 2024!” tulisnya dengan menambahkan emotikon ekspresi wajah berkaca-kaca dan tanda cinta. 

Keberhasilan tim Piala Uber Indonesia mencapai babak final memang sangat membanggakan. Meski hasilnya kalah, pencapaian Gregoria Mariska Tunjung menembus final ini begitu mengharukan dan menorehkan sejarah. Terakhir kali Indonesia mencapai babak final itu terjadi pada 2008. Artinya, butuh 16 tahun bagi Indonesia kembali ke final dan meraih medali di podium. Selamat!

Pilihan Editor: Tim Piala Uber Indonesia Masuk Final, Greysia Polii Merasa Bangga

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *