TikTok Berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia Berdayakan UMKM

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia meluncurkan TikTok PosAja Creator House yang terletak di Kantor Pos Indonesia Kota Tua, Kawasan Jakarta. Rumah kreasi ini diharapkan menjadi wadah pemberdayaan untuk pelaku bisnis usaha swasta dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan komunitas pembuat konten (content creator).

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan salah satu tujuan kerja sama dengan TikTok adalah untuk memperdayakan UMKM. Dia meyakini kolaborasi ini akan berpotensi mendongkrak perekonomian Indonesia. 

“Kolaborasi ini akan menjadi kekuatan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan UMKM yang berujung pada pendapatan terbesar, yakni ekspor nantinya,” ujar Faizal saat ditemui dalam acara bertajuk TikTok I Pos Aja! Creator House yang berlokasi di kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024. 

Lebih lanjut, PT Pos Indonesia juga berkomitmen untuk membuat rumah kreasi lainnya di beberapa kota di Indonesia. Tahun ini, BUMN logistik tersebut juga berencana membuka 50 rumah kreasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Tahun ini PT Pos Indonesia merancang 50 lokasi PT Pos Indonesia di berbagai kota untuk dijadikan UMKM Center,” sambung Faizal 

Nantinya, UMKM Center tersebut akan memiliki lima fungsi, yakni streaming center, distribution center, fulfilment center, financial service center, dan incubation center yang diharapkan akan membawa manfaat bagi para UMKM.

Selanjutnya: Sebagai rumah kreatif pertama di Indonesia….

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *