Tidak Salah, Supaya Pengawasan Lebih Ketat

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin merespons usulan Satuan Tugas (Satgas) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Dia mendukung usulan tersebut.

Menurutnya, pembentukan satgas merupakan langkah yang tepat jika pengawasan yang dilakukan selama ini tidak efektif menekan potensi kecurangan.

“Soal Satgas PPDB, kalau memang dengan mengawasinya tidak juga berhasil, masih saja terjadi (kecurangan), saya kira tidak salah jadi (pembentukan) satgas itu ya,” kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/6/2024).

Ma’ruf menyoroti kecurangan PPDB yang disinyalir terulang di sejumlah daerah. Aduan masyarakat soal dugaan kecurangan yang menimpa putra-putrinya terus disuarakan melalui media sosial maupun media massa.

“Supaya pengawasannya lebih ketat, jadi lebih fokus untuk mengamati (proses PPDB) dan supaya membuat pihak yang akan melakukan (kecurangan tidak berani) karena sudah ada satgasnya,” tutur dia.

Ma’ruf Amin berharap pembentukan Satgas PPDB 2024 dapat menata mekanisme penerimaan siswa baru agar lebih tertib dan mencegah kecurangan.

Editor : Rizky Agustian

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *