The Sounds Project 2024 Bawa 90 Lebih Penampil berikut Band Inggris dan AS

  • Share

Sejumlah penampil Indonesia yang akan meriahkan The Sounds Project 2024.(MI/ Fathurrozak)

FESTIVAL musik The Sounds Project (TSP) mengumumkan pada tahun ini akan menampilkan lebih dari 90 musisi. Tiga di antara deretan penampil itu adalah musisi internasional, Neck Deep (Inggris), Secondhand Serenade (Amerika Serikat), dan Jamie Miller (Amerika Serikat). Sementara, di deretan musisi Indonesia beberapa nama yang akan tampil adalah Barasuara, Radja, Feel Koplo, The Changcuters, Parade Hujan, dan TRIAD.

 

Di tahun ke-7, TSP yang akan berlangsung di akan berlangsung pada 9–11 Agustus 2024 di Ecovention dan Ecopark Ancol, Jakarta Utara ini mengangkat tema Discover Miracle. Festival yang awalnya diinisiasi oleh para mahasiswa Universitas Gunadarma dan mengambil tempat di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, ini mampu terus meningkatkan jumlah penonton. Dari 2500 penonton pada 2015, tahun lalu TSP didatangi 76 ribu penonton.

Baca juga : 48 Musisi Tanah Air dan 2 Musisi Mancanegara Meriahkan The Sounds Project Vol. 5

 

“Dari awal, tidak ada ekspektasi dari kami suatu saat festival ini akan besar. Jika ditotal selama delapan tahun, total pengunjung TSP sudah mencapai 197.977 orang…Tentunya kami sadar, membuat festival ini bukan sekadar ingin bikin yang wah. Tapi bisa bertumbuh dan bermetamorfosis setiap tahunnya,” kata direktur festival The Sounds Project Gerhana Banyu Biru saat konferensi pers di Djavu Bar Lounge, Jakarta Selatan, Selasa, (9/7/2024).

 

Baca juga : Band Radja Ingin Bawa Nuansa Nostalgia di The Sounds Project

Tahun ini, festival tiga hari itu akan akan terbagi dalam lima panggung di area luar ruangan dan dalam ruangan. Untuk mengakomodasi mobilisasi penonton, TSP dan pihak lokasi menambah satu jembatan baru untuk mempermudah akses. Jembatan baru itu memiliki kontur lebih landai sehingga memudahkan untuk penonton berpindah lokasi.

 

“Kami selalu memperbaiki dan evaluasi. Karena melihat mobilitas penonton dari satu panggung ke panggung lain, jadi dibuatkan satu jembatan khusus lebih landai. Jembatan satunya lagi yang agak menanjak, itu juga masih bisa dipakai untuk mobilitas. Semoga dengan adanya jembatan baru yang lebih landai, itu bisa memberikan akses yang lebih adil untuk semua kalangan penonton termasuk teman difabel,” tambah Gerhana atau akrab disapa Gana.

Baca juga : BNI Loudfest 2024 Bentuk Apresiasi kepada para Pegawai

 

Terkait kurasi musisi penampil, Ghana menambahkan pihaknya memberikan porsi yang lebih dominan bagi para musisi Indonesia. Musisi yang tampil bukan saja bagi para nama besar dan langganan festival, tetapi juga nama-nama baru.

 

Selain itu, gerakan mahasiswa yang menjadi cikal festival, TSP tetap memberikan ruang para mahasiswa untuk ikut terlibat. Dari sekitar 1700-an mahasiswa yang mendaftar menjadi kru festival, terpilih 17 yang ditugaskan ke berbagai departemen seperti relasi media, penjualan, sponsor, divisi talenta, hingga hubungan personalia. (M-1)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *