Tersingkir di Putaran Pertama Singapura Terbuka, LeoDaniel Akui Bermain Kurang Tenang

  • Share

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin(X @INABadminton)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengakui kurang tampil tenang saat menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan (Korsel) Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di putaran pertama Singapura Terbuka 2024, Selasa (28/5).

Leo/Daniel harus menelan kekalahan dari Kang/Seo setelah laga rubber game dengan skor 21-8, 20-22, dan 14-21 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, tersebut.

“Kami bermain cukup nyaman di gim pertama, bisa unggul jauh. Masalah terjadi di gim kedua dan ketiga, kami kalah di servis dan penerimaan servisnya,” kata Leo, dikutip dari keterangan PP PBSI.

Baca juga : Leo/Daniel Dituntut Tingkatkan Konsistensi

“Kami kurang tenang dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka malah bisa bermain lebih tenang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, juara bertahan Indonesia Masters itu mengatakan gim ketiga menjadi sangat krusial karena mereka kurang dapat mengantisipasi serangan dari Kang/Seo, yang merupakan juara dunia 2023 tersebut.

“Setelah pindah tempat di gim ketiga, mereka terus mendahului permainan depan kami jadi kami banyak mendapat serangan dan bermain bertahan,” ujar Daniel.

Baca juga : Leo/Daniel Tersingkir di Putaran Pertama All England

“Kami harus belajar lagi bagaimana untuk fokus dari awal sampai akhir. Tidak salah membuang bola karena lawan Kang/Seo kesalahan sedikit saja bisa berbahaya,” timpal Leo.

Meski gugur di babak awal, Leo/Daniel mengatakan mereka akan terus berjuang untuk memberikan penampilan yang lebih baik lagi pada turnamen-turnamen mendatang.

“Target main di Olimpiade tahun ini memang tidak tercapai tapi, bagi kami, masih banyak target-target yang lain ke depan,” tegas Daniel.

“Tahun ini memang belum cukup baik tapi kami yakin ada saatnya. Kami selalu berusaha dan berlatih memperbaiki kekurangan-kekurangan kami,” pungkasnya. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *