Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2024, Rinov / Pitha Akui Lakukan Banyak Kesalahan

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Langkah pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari (Rinov / Pitha) terhenti pada babak pertama Indonesia Open 2024. Mereka gagal mengatasi pasangan China Taipei, Yang Po-Hsuan / Hu Ling-Fang, setelah kalah dalam pertarungan tiga game di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu, 5 Juni 2024.

Rinov / Pitha kalah melalui rubber game dari pasangan Taiwan sekaligus finalis Singapore Open 2024 dengan 16-21, 21-18, 17-21. Pitha mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri yang mempermudah lawan untuk melakukan serangan dan meraih angka.

“Saya melakukan banyak kesalahan, sehingga memberikan kans lawan untuk menyerang. Betul-betul hasil ini di luar apa yang saya mau. Semua atlet kalau ditanya apakah kecewa saat kalah, pasti kecewa, bahkan ketika bermain tidak sesuai harapan pun ada rasa kecewa,” ujar Pitha saat ditemui setelah pertandingan.

Setelah ini, Rinov / Pitha mengatakan sejauh ini masih berada dalam keputusan untuk tidak mengikuti turnamen lain menjelang Olimpiade Paris 2024, yaitu Australian Open. Meski demikian, ganda campuran peringkat 15 dunia itu bertekad untuk mengumpulkan motivasi dan fokus agar dapat tampil prima di panggung olahraga terbesar di dunia pada musim panas nanti.

“Setelah hari ini terjadi kekalahan saya berusaha untuk kembali dengan semangat dan fokus untuk bermain di Olimpiade, walaupun saya masih ada rasa untuk mau main, ada rasa belum puas,” kata Pitha. “Yang paling mau ditingkatkan lebih ke segi nonteknis seperti fokus dan konsistensi di lapangan.”

Iklan

Terdapat sebanyak sembilan wakil Indonesia yang berlaga di 32 besar Indonesia Open 2024. Ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

Dari nomor tunggal putra ada Jonatan Christie, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra. Dari sektor ganda putri, Indonesia diwakili dua pasangan pada hari ini yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setaningrum.

Pilihan Editor: Erick Thohir Minta Maaf Usai PSSI Batasi Interaksi Pemain Timnas Indonesia dan Suporter

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *