Terpopuler Bisnis: Besaran Iuran BPJS Kesehatan setelah Diganti KRIS, Profil Grace Natalie hingga Lowongan Kerja di Kominfo

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Rabu, 15 Mei 2024 dimulai dengan pemerintah akan menerapkan sistem Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) sebagai pengganti kelas 1, 2, dan 3 program Jaminan Kesehatan Nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

Kemudian informasi mengenai kekayaan pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin yang mencapai kuadriliun. Serta berita Presiden Jokowi memanggil Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Grace Natalie di Istana Kepresidenan Jakarta. 

Selain itu berita tentang AstraZeneca menarik vaksin Covid-19 buatannya yang telah beredar dan dijual di seluruh dunia. Dan informasi bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka lowongan kerja fasilitator dan koordinator untuk program UMKM Level Up 2024. Berikut adalah ringkasan dari kelima berita tersebut:

1. Segini Besaran Iuran BPJS Kesehatan Terbaru setelah Diganti KRIS

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menghapus sistem kelas 1, 2, dan 3 program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan. Pemerintah akan menerapkan sistem Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) sebagai penggantinya. 

Keputusan itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, yang diteken pada Rabu, 8 Mei 2024. 

Dalam Pasal 103B ayat (1) Perpres itu disebutkan bahwa penerapan fasilitas ruang perawatan berdasarkan KRIS bakal mulai diberlakukan di seluruh Indonesia paling lambat pada 30 Juni 2025. 

Baca berita selengkapnya di sini.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *