Terkini: Jokowi Perintahkan Sri Mulyani Berkomunikasi dengan Prabowo, Ombudsman Buka Suara Kasus Penipuan Deposito BTN

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Berita-berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Kamis siang, 9 Mei 2024 dimulai dari Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan belum ada pembentukan tim transisi pemerintahan baru.

Disusul, Anggota Ombudsman Republik Indonesia Yeka Hendra Fatika mengimbau masyarakat untuk berhati-hati atas sederet modus penipuan deposito berbunga tinggi. Respons itu disampaikan Yeka usai bertemu dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN yang membahas soal tuntutan nasabah yang mengaku ditipu oleh mantan pegawai BTN. 

Selanjutnya, pemerintah bakal menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan lapangan upacara sudah siap 90 persen. 

Berikutnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pemerintah menggratiskan tarif Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Agustus mendatang.

Terakhir, memasuki masa libur panjang atau long weekend Kenaikan Isa Almasih, sejumlah restoran makanan dan minuman menawarkan berbagai promo menarik untuk pembeli. Promo yang ditawarkan beraneka ragam, mulai dari harga spesial, gratis item, sampai potongan harga.

Kelima berita ini paling banyak diakses pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. 

Berikut ringkasan lima berita yang trending tersebut:

Selanjutnya: 1. Jokowi Perintahkan Sri Mulyani Berkomunikasi dengan Prabowo….

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *