Swasta dan Kampus Berkolaborasi Gelar Workshop Tunjang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

  • Share

(DOK UNIVERSITAS BUDI LUHUR)

UNIVERSITAS Budi Luhur berkolaborasi dengan swasta melakukan workshop Basic Digital Audio & Mixing Workflow. PT. Kairos Multi Jaya (KMJ) yang bertindak sebagai swasta mengadakan workshop di Ruang Theater Lt. 4 Universitas Budi Luhur, Tangerang, Jumat (5/7). 

Workshop ini diikuti masyarakat umum, guru, dosen, dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dengan total ratusan peserta. 

“Perlu kegiatan seperti workshop ini yang berkelanjutan. Karena peran kesempurnaan dalam konteks Tata Suara berhubungan dekat dengan kegiatan di kampus, tentunya dapat menunjang kelancaran kegiatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” kata Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. Sebelumnya, sambutan juga disampaikan Dekan Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur, Dr. Putri Suryandari, M.Ars.

Di sisi lain, kolaborasi Harmonis seperti ini sudah dijalin PT. Kairos Multi Jaya dengan dunia pendidikan. Sebelumnya dengan Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Baca juga : Rangkul Seniman Muda, KitKat dan The Goods Dept Dorong Ekonomi Kreatif

Dan atas terselenggaranya workshop kolaborasi yang ketiga ini dengan Universitas Budi Luhur, PT KMJ mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Karena dinilai turut berperan memajukan talenta anak bangsa dalam menuju Indonesia Emas 2045.

Setelah sambutan dan video ucapan dari Bapak Sandiaga Salahuddin Uno usai, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Dekan Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur, Dr. Putri Suryandari, M.Ars dan Board Of Director PT. Kairos Multi Jaya Johannes Martin Wijaya. 

Nota Kesepahaman tersebut bertuliskan tentang kerja sama yang baik antara PT. Kairos Multi Jaya dan Universitas Budi Luhur yang bertujuan untuk bersama-sama memajukan Pendidikan di Indonesia melalui industri Tata Suara.

Baca juga : Kemendikbudristek Targetkan 193 Ribu Mahasiswa Ikuti MBKM Tahun Depan

Terdapat tiga materi penting yang dibawakan oleh para narasumber dalam workshop ini. Selain juga dilakukan praktik secara langsung mengenai teknik mixing yang efektif. 

Workshop sesi pertama dimulai dengan pemaparan materi dari Sri Kurniasih, M.Ars, . Sri adalah Dosen Tetap Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Budi Luhur yang juda menjabat sebagai Ketua Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Budi Luhur.

Adapun sesi kedua mengangkat soal dasar Basic Digital Audio dan dilanjutkan materi tentang pengetahuan dan fungsi dari perangkat yang ada di dalam mixer dan Perangkat Lunak Sebagai pendukungnya. Sementara pada Sesi terakhir yakni perekaman secara langsung dan proses pengolahan hasil rekam yang dibawakan oleh Kairos Multi Jaya Engineering Team.

Menurut Board of Director Kairos Multi Jaya, Johannes Martin Wijaya, workshop ini bertujuan memberikan pemahaman bahwa Basic Digital Audio dan Mixing Workflow yang diharapkan dapat berkontribusi positif dalam menunjang daya cipta berekreasi khususnya didunia Pendidikan. (S-1)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *