Sudah Hampir Final, Nggak ada Masalah

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung persiapan upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurutnya, persiapan sudah matang dan tidak ada masalah menjelang upacara tersebut.

“Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, nggak ada masalah di lapangan,” ucap Jokowi dalam keterangannya di IKN, Rabu (5/6/2024).

Jokowi mengaku telah mengecek satu per satu lokasi acara untuk penyelenggaraan upacara 17 Agustus nanti. Ia pun optimistis penyelenggara upacara 17 Agustus siap dilaksanakan.

“Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue. Kemudian tata urutan upacara semuanya nggak ada masalah. Jadi pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” katanya.

Selain itu, Jokowi pun menceritakan pengalamannya saat menginap di rumah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di IKN pada Selasa (4/6) malam. Menurutnya, ia mendapatkan pengalaman yang indah.

“Tadi malam saya nginepnya di rumah menteri, rumah dinas menteri PUPR ya pagi sangat indah sekali kemarin,” ucap dia.

Menurut Jokowi, penampakan pada pagi dan menjelang malam di kawasan IKN sangat bagus, apalagi saat matahari bersinar. Bahkan dirinya mengaku tidur sangat nyenyak.

“Waktu sunset matahari terbenam sangat indah sekali. Dan ya suasana itu yang saya sampaikan. Tidur nyenyak sekali,” tutur Jokowi.

Jokowi pun mengungkapkan bahwa pembangunan IKN tahap 1 sudah mencapai 80 persen. Dirinya yakin pembangunan tahap 1 tersebut akan selesai tepat waktu.

“80-an persen interior eksterior semuanya dalam proses semua. InsyaAllah selesai lah selesai,” ujarnya.

Editor : Puti Aini Yasmin

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *