Striker Juara Liga Thailand Danilo Alves Pilih Gabung PSS Sleman, Ini Alasannya

  • Share

SLEMAN, iNews.id- PSS Sleman mendatangkan dua striker anyar asal Brasil Danilo Alves dan Gustavo Tocantins. Danilo mau bergabung dengan tim asuhan Wagner Lopes itu karena mereka memiliki staf pelatih dari Negeri Samba.

Skuad PSS semakin beraroma Brasil menyambut Liga 1 2024-2025. Setelah merekrut kiper Alan Jose Bernardon dan Roberto Pimenta Vinagre Filho alias Betiinho yang berposisi sebagai gelandang bertahan, kini Super Elang Jawa memiliki dua pemain anyar asal Negeri Samba lagi.

Mereka adalah Danilo Alves dan Gustavo Tocantins. Keduanya merupakan pemain yang berposisi sebagai striker.

Danilo pada musim lalu tampil gemilang di Liga Thailand. Dia mengantar klubnya BG Pathum United juara Liga Thailand.

Danilo mengaku bahagia bisa bergabung dengan PSS. Kesamaan visi dan target yang ingin dicapai membuatnya tertarik untuk merapat ke tim asal Yogyakarta itu.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari PSS Sleman musim ini. Manajemen PSS menawarkan pekerjaan yang sama baiknya dengan target yang ingin dicapai untuk menjalani kompetisi mendatang,” kata Danilo Alves dilansir dari laman resmi PT LIB, Senin (8/7/2024).

Selain itu, PSS kini memiliki tim pelatih anyar asal Brasil. Faktor itu yang membuat Danilo tanpa ragu menjatuhkan pilihannya ke PSS.

“Ini hal yang membuat saya senang karena selama berkarier di Asia, saya tidak bekerja dengan pelatih Brasil. Saya yakin ini akan menjadi musim yang luar biasa bagi saya dan PSS,” jelas pemain berusia 33 tahun itu.

Danilo Alves sebelumnya bermain di Liga Thailand. Dia membukukan 70 penampilan di kompetisi sepakbola tertinggi Negeri Gajah Putih dengan torehan 32 gol.

Sementara Tocantins sebelumnya berseragam PS Barito Putera. Selama dua musim membela tim berjuluk Laskar Antasari itu dia membukukan total 27 gol. Namun, dia sudah tak asing dengan kompetisi Liga 1 karena juga pernah membela Persikabo 1973.

“Saya sangat senang dan termotivasi dengan kesempatan baru berada di PSS. Saya merasa bangga menjadi bagian dari klub hebat ini yang didukung penuh oleh para penggemar yang mencintai dan mendukung setiap pertandingan,” jelas Tocantins.

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *