Spanyol vs Prancis Gol Spektakuler Lamine Yamal Pulangkan Kylian Mbappe

  • Share

Para pemain Timnas Spanyol merayakan kemenangan.(Instagram/Euro2024)

Timnas Spanyol melaju ke partai final Euro 2024 seusai mengalahkan Timnas Prancis dengan skor 2-1. Dua gol La Furia Roja dicetak oleh bocah ajaib Lamine Yamal dan Dani Olmo. Sementara, satu gol Prancis diciptakan Kolo Muani.

Spanyol sedianya tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-9, anak-anak asuh Luis De La Fuente dikagetkan dengan gol Kolo Muani. Umpan manis Kylian Mbappe disambut dengan sundulan sempurna dan menaklukkan kipper Unai Simon.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-21, Lamine Yamal mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Ia melakukan ksi individu luar biasa sebelum melepaskan tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau Maignan. Skor menjadi 1-1.

Baca juga : Sah! Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda di Piala Eropa

Empat menit berselang, Dani Olmo mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua tercipta berkat kerja sama tim dari sisi kanan yang kemudian diakhiri dengan aksi individu Dani Olmo. Spanyol vs Prancis 2-1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Prancis tampil lebih menekan. Antoine Griezman dan Olivier Giroud dimasukkan untuk menambah daya gedor tim. Kylian Mbappe sempat memiliki dua peluang emas dari sisi kiri namun akurasinya masih buruk.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah. Kemenangan jatuh kepada Lamine Yamal dan kawan-kawan.

Di partai final, Spanyol akan ditantang Belanda atau Inggris yang baru akan bermain Kamis (11/7) dini hari nanti. (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *