banner 728x250

Soal PDIP Gabung Kabinet, Bambang Pacul Ungkap Prabowo Jenguk Olly

  • Share
banner 468x60


Example 300x600

Jakarta, CNN Indonesia

Petinggi PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut calon presiden terpilih Prabowo Subianto sempat menjenguk Olly Dondokambey yang juga elite PDIP.

Pacul menyampaikan itu saat ditanya mengenai hubungan PDIP dan Gerindra setelah Pilpres 2024. Olly merupakan bendahara umum PDIP.

“Pak Olly Dondokambey elite apa enggak? Nah kalau Pak Olly Dondokambey sakit kemudian dijenguk Pak Prabowo, itu ada hubungan enggak? Ya pikir sendiri lah,” ucap Bambang Pacul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pacul tidak menjelaskan secara gamblang bahwa hubungan PDIP dan Gerindra baik-baik saja. Dia hanya memberi contoh ketika Prabowo yang merupakan Ketua Umum Gerindra menjenguk elite PDIP.

Mengenai kans PDIP bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran, Pacul tidak bicara pasti. Dia mengatakan hal itu merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jika Megawati menghendaki PDIP berada dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029, Pacul mengatakan kader pasti akan mengikuti.

“Bahwa persoalan apakah PDI Perjuangan akan bergabung dengan pemerintah dan kerja sama atau di luar pemerintah, itu kewenangannya di Ketua Umum sesuai keputusan Kongres,” kata Bambang.




Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (tengah) disaksikan Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) menjawab pertanyaan jurnalis di sela istirahat pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022). Pada hari kedua rakernas tersebut membahas hal-hal strategis dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024, khususnya terkait dengan strategi pemenangan pemilu. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym. Bendahara Umum Olly Dondokambey dijenguk calon presiden terpilih Prabowo Subianto ketika sakit (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

PDIP dan Gerindra menjadi seteru di Pilpres2024 lalu. PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sementara Gerindra mencalonkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penghitungan suara sudah rampung dilakukan KPU. Hasilnya, Prabowo-Gibran dinyatakan meraih suara paling besar.

Kini Prabowo sudah mulai membahas komposisi kabinet. Jauh hari, Prabowo selalu menyatakan bakal merangkul semua pihak untuk bersama membangun Indonesia.

(pop/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *