Soal Duet Ponakan Prabowo-Kaesang, DPW PSI Jakarta Masih Lakukan Penjaringan Calon

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI DKI Jakarta, August Hamonangan, mengatakan desk Pilkada menerima semua aspirasi dan masukan dari masyarakat. 

Hal ini disampaikannya merespons unggahan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di akun Instagram-nya ihwal duet Budi Djiwandono-Kaesang Pangarep maju Pilkada Jakarta 2024.

“Saat ini kami terus melakukan penjaringan untuk mencari kandidat terbaik yang satu visi dan misi dengan PSI,” ujar August ketika dihubungi, Jumat, 31 Mei 2024.

Hamonangan menyebut, DPW juga membuka pendaftaran bagi kandidat yang ingin mendaftar menjadi Bakal Calon Gubernur melalui PSI.

Meski begitu keputusan akhir mengenai pencalonan tetap berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI. “Kami menyerahkan seluruh proses tersebut kepada DPP untuk dievaluasi dan diputuskan dengan pertimbangan yang matang,” kata August.

PSI mengaku pihaknya juga akan memastikan bahwa setiap calon yang maju melalui PSI memiliki komitmen dan kapasitas untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat. “Kami yakin bahwa DPP akan membuat keputusan yang terbaik demi kepentingan bersama,” kata dia. 

Khusus untuk Pilkada Jakarta, kata Hamonangan, DPW PSI Jakarta sudah mendelegasikan kepada Desk Pilkada Jakarta untuk menjaring sebanyak-banyaknya kandidat-kandidat kompeten dan mempunyai visi dan misi yang sama dengan PSI.

Iklan

Sufmi Dasco Ahmad sebelumhnya mengunggah poster Budi Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Keduanya diduetkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Budisatrio Djiwandono – Kaesang Pangarep For Jakarta 2024,” tulis Dasco dalam unggahan foto di akun instagram pribadinya, Rabu malam, 29 Mei 2024.

Dalam foto tersebut, terlihat Budi dan Kaesang bersandingan. Wakil DPR RI ini menggunakan fitur ‘collaborator’ bersama akun resmi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Gerindra.

Budi Sjiwandono merupakan Wakil Ketua DPP Gerindra dan keponakan Prabowo. Sementara Kaesang Pangarep merupakan putra bungsu Jokowi yang kimi menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

Pilihan Editor: Pengamat Sebut Putusan MA Semakin Melanggengkan Politik Dinasti Jokowi

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *