Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan: Ini Juga Salah Saya!

  • Share

CLAIREFONTAIN, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta maaf atas kesalahan Marselino Ferdinan. Dia berharap, para fans terus memberikan kepada tim Garuda Muda.

Nama Marselino Ferdinan mencuat usai Indonesia kalah 1-2 dari Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, 2 Mei lalu. Pada laga itu, sang pemain mendapat banyak kritik karena dianggap tampil terlalu egois. 

Kemudian, situasi semakin pelik setelah dia merespons kritik dengan unggahan bernada kurang pantas di akun Instagramnya. Alhasil, hujatan pun datang bertubi-tubi kepadanya di media sosial. 

Marselino Ferdinan (7) dihujat netizen usai laga Indonesia vs Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, 2 Mei lalu. (Foto: Instagram/ marselinoferdinan10)

Kondisi ini sampai juga ke telinga Shin Tae-yong (STY). Pelatih asal Korea Selatan itu meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat anak asuhnya tersebut. 

“Memang, saya melihat ada kesalahan dari Marselino. Saya harusnya memberi masukan kepadanya, tetapi saya tidak melakukannya,” tutur STY kepada media, Rabu (8/5/2024).

“Ini juga ada kesalahan saya, dan saya meminta maaf kepada para fans sepak bola Indonesia. Harusnya Marselino tidak bersikap seperti itu kepada masyarakat Indonesia,” ucapnya. 

“Kenapa kita ada berada dan sampai di sini itu semua karena adanya dukungan dari masyarakat Indonesia pastinya.” ujarnya lagi. 

Kondisi ini diharapkan tidak memengaruhi situasi skuad Garuda Muda jelang meladeni Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024. Laga tersebut bakal digelar di Institut National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. 

Setelah gagal memastikan tiket Olimpiade dari jalur Piala Asia U-23 2024, inilah satu-satunya jalan tersisa agar Timnas Indonesia U-23 mentas di multiajang empat tahunan tersebut. 

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *