Setelah PKS, Bima Arya Berharap Dukungan Golkar dan PDIP untuk Maju di Pilgub Jawa Barat

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Eks Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambut baik dukungan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat yang mendukungnya maju di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Barat. “Ini proses ta’aruf yang menguat dengan PKS,” kata Bima, Senin, 10 Juni 2024.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebut dirinya mendapatkan tugas untuk membuka jalan dengan berbagai pihak memperkuat koalisi. Kini, jelas Bima, pendekatan untuk mendulang dukungan masih dilakukan lewat komunikasi dengan sejumlah partai politik. 

“Saya menjalankan SK dari partai, rekomendasi partai, untuk membangun komunikasi dengan semua, termasuk PKS,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Bima menuturkan bahwa komunikasi politik juga terjalin dengan dua partai besar, yakni Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Kami sudah komunikasi dengan PDIP dan Golkar. Tentu ada lagi ke depan,” ujarnya. 

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PKS Jawa Barat, Iwan Suryawan, mendukung eks Wali Kota Bogor Bima Arya untuk maju di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Barat. Namun, dukungan tersebut masih di tahap DPW, belum sampai ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Iklan

“Kami memahami keputusan ada di DPP, tapi kerja sama ini akan terus dilanjutkan pada hal-hal yang terbaik,” kata Iwan Suryawan, Senin, 10 Juni 2024.

Iwan menjelaskan, pertemuan dengan Bima juga membahas soal koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia menegaskan bahwa PKS dan PAN sama-sama berkomitmen untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat. 

 Pilihan editor: Eks Pimpinan FPI Rizieq Shihab Bebas Murni, Berikut Sederet Kontroversinya

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *