Serba Serbi Magic Keyboad iPad Pro 2024, Lebih Tipis dan Dilengkapi Baris Tombol Fungsi

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Peluncuran iPad Pro terbaru dari Apple juga dilengkapi perangkat tambahan yang tak kalah canggih, yakni Magic Keyboard. Dirangkum dari ulasan Phone Arena pada pekan kedua Mei 2024, perangkat itu mendongrak fungsi iPad sebagai pengganti laptop.

Dalam sejumlah momentum promosi iPad Pro baru yang ditempeli berbagai fitur kecerdasan buatan atau AI, manajemen Apple mengungkapkan ambisi untuk menjadikan perangkat itu seperti laptop, hanya saja lebih ringan dan fleksibel. Laptop alternatif ini punya layar sentuh, daya tahan baterai yang besar, serta aksesori tamabahn seperti casing dan keyboard.

Menyamai keunggulan iPad Pro versi 12,9 dan 11 inci yang memiliki layar OLED tipis, Magic Keyboard terbaru juga dirancang lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Sesuai harapan konsumen iPad, Apple menambahkan fitur baris tombol fungsi pada panel ketik tersebut.

Ada juga area istirahat tangan dari aluminium, serta alas sentuh alias trackpad yang lebih sensitif. Sensasinya serupa haptic feedback atau respons sentuh pada trackpad laptop MacBook. Menangkap gerakan jari, fungsi trackpad sangat vital untuk mengarahkan kursor di layar.

“Terasa seperti menggunakan MacBook,” begitu pernyataan Apple, dikutip dari Phone Arena.

Iklan

Magic Keyboard 2024 yang tersedia dalam dua warna, Silver dan Space Black, tersebut dibanderol mulai US$ 299-349 atau sekitar Rp 4,81-5,61 juta. Pengguna bisa memilih opsi Magic Keybard sesuai ukuran iPad Pro baru yang dipakai.

Di samping keyboard, Apple juga memperkenalkan generasi ketiga Apple Pencil untuk iPad, yaitu dari Apple Pencil Pro, yang harganya dipatok US$ 129 atau sekitar Rp 2,07 jutaan. Perangkat pendamping untuk umumnya dipakai untuk menggambar dan menandai dokumen ini juga memiliki haptic feedback yang sangat baik.

Pilihan Editor: OpenAI Luncurkan GPT-4o, Model AI yang Lebih Pintar Merespons Perintah Suara

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *