SDM Unggul Kunci Utama Ciptakan Lingkungan Kerja Kondusif

  • Share

Bisnis yang baik terlahir dari SDM yang cerdas dan berkualitas.(Dok Grup ABM)

SURVEI yang dirilis International Labour Organization (ILO) 2022 menyebutkan 63% pekerja merasa cemas dan mengalami gangguan mental lantaran tidak nyaman berada di lingkungan kerja.

Melihat hal tersebut, PT ABM Investama Tbk (ABMM) secara konsisten aktif memberikan pelatihan dan pengembangan skill kepada karyawan agar mereka selalu terhubung dengan perusahaan. Dengan begitu, karyawan yang bekerja di perusahaan merasa betah dan nyaman.

Berkat konsistensinya dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, Grup ABM kembali menyabet penghargaan berskala internasional. Melalui kedua anak usahanya, yakni PT Cipta Kridatama (CK) dan PT Sanggar Sarana Baja (SSB), tahun ini Grup ABM dianugerahi Best Employers 2023 dan Most Engaged Workplace 2023 oleh Kincentric.

Baca juga : Gandeng Darwinbox, FKS Group Kembangkan Talenta Perusahaan

Penghargaan yang diboyong CK untuk kategori Best Employers 2023 dan Most Engaged Workplace 2023 menjadi tahun kedua setelah sebelumnya sukses mendapatkan penghargaan serupa pada 2020.

Hal ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam menciptakan tempat kerja kondusif guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan bisnis perseroan.

“Ini menunjukkan kalau engagement perusahaan bagus karena terlahir dari tim besar dan solid,” ujar Direktur PT ABM Investama Tbk (ABMM) Feriwan Sinatra, Kamis (28/6).

Baca juga : Bangun ‘Employee Experience’, tiket.com Raih Sejumlah Penghargaan

Dengan pencapaian tersebut, sambung Feriwan, perusahaan secara berkala konsisten menjalankan program peningkatan SDM secara berkelanjutan. Sebab, SDM unggul menjadi kunci utama menciptakan lingkungan kerja yang kondusif sekaligus suasana kerja yang nyaman.

Dia pun berharap, ke depan Grup ABM bisa terus mencetak SDM unggul melalui pemberian fasilitas pelatihan dan sertifikasi yang memadai bagi karyawan.

Presiden Direktur CK Meidi Wibowo menuturkan penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen perusahaan dalam menciptakan suasana kerja yang nyaman dan produktif.

Baca juga : Kanmo Group Raih Penghargaan Best Companies to Work for in Asia Awards 2023

”Kami memahami pentingnya talenta di perusahaan sehingga selalu berusaha menciptakan komunikasi dua arah. Hasil memuaskan di Employee Engagement Survey 2023 selaras dengan performance bisnis yang bagus dan ke depanya perlu ditingkatkan,” tutur Meidi. 

Meidi menambahkan bisnis yang baik terlahir dari SDM yang cerdas dan berkualitas. Tak ayal, pihaknya senantiasa peduli terhadap kualitas dan kondisi talenta agar dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. ”Tahun ini menjadi peluang untuk menciptakan kolaborasi yang lebih baik lagi antara perusahaan dan karyawan,” kata Meidi.

Sementara itu, Direktur SSB Johan Budisusetija mengatakan penghargaan yang diterima menjadi bukti komitmen manajemen atas seluruh karyawan untuk membangun budaya kerja yang positif dan bersinergi agar dapat mengembangkan sekaligus mendorong potensi terbaik seluruh insan Grup ABM. (H-2)
 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *