Salernitana vs Atalanta, La Dea Naik ke Peringkat Lima Serie A

  • Share

Para pemain Atalanta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Salernitana di laga Serie A.(X @Atalanta_BC)

ATALANTA membuka peluang lolos ke Liga Champions musim depan setelah bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 di kandang klub degradasi Salernitana, Senin (6/5) malam WIB. Kemenangan itu membuat La Dea naik ke peringkat 5 klaemen sementara Serie A.

Anak-anak asuhan Gian Piero Gasperini itu berada di peringkat 5 klasemen Serie A setelah unggul selisih gol dari AS Roma setelah mencetak dua gol dalam tempo 6 menit di babak kedua. Gol Atalanta itu dicetak oleh Gianluca Scamacca dan Teun Koopmeiners.

Atalanta akan menjamu AS Roma pada Minggu (12/5) dalam laga yang akan menentukan posisi kedua klub di klasemen akhir Serie A serta tiket ke Liga Champions. Musim depan, Serie A mendapatkan jatah lima tiket ke kompetisi antarklub terakbar di Eropa itu.

Baca juga : Atalanta Cetak Delapan Gol ke Gawang Salernitana

“Laga melawan AS Roma tentunya sangat penting. Namun, sebelum laga itu, kami juga masih akan tampil di laga yang saya rasa tidak kalah penting,” ungkap Gasperini.

Gasperini mengacu pada laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan Marseille, Jumat (10/5) dini hari WIB. Di laga leg pertama di kandang Marseille, kedua tim bermain imbang 1-1.

Di laga melawan Salernitana, Atalanta tertinggal lebih dulu setelah tim tuan rumah mencetak gol lewat aksi Loum Tchaouna pada menit 18.

Gasperini kemudian melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua dan Koopmeiners, yang merupakan salah satu pemain pengganti, memastikan Atalanta meraih kemenangan pada menit 63, 6 menit setelah Scamaca mencetak golnya yang ke-10 di 12 laga terakhir.

Skor 2-1 untuk kemenangan Atalanta atas Salernitana bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *