Saham Tesla Melesat 27 Persen dalam Sepekan, Ini Pemicunya

  • Share

NEW YORK, iNews.id Harga saham Tesla melesat 27 persen pada sepekan perdagangan. Kenaikan ini sekaligus menutup penurunan yang terjadi sepanjang tahun ini dengan kenaikan 1,25 persen secara year to date.

Mengutip CNBC International, saham produsen mobil listrik ini ditutup pada hari Jumat di level 251,55 dolar AS. Harga tersebut lebih tinggi dibanding penutupan akhir tahun lalu di 248,48 dolar AS dan pernah menyentuh level terendah pada bulan April di 138,80 dolar AS.

Reli terbaru harga saham ini dipicu oleh laporan pengiriman Tesla yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal II 2024. Meskipun pengiriman masih turun 4,8 persen dibanding tahun sebelumnya, penurunan tersebut tidak terlalu besar dibandingkan penurunan pada kuartal I 2024 dan menjadi alasan bagi investor untuk optimistis menuju paruh kedua 2024.

Pada bulan April, saham Tesla mencapai titik terendah dalam 52 minggu setelah serangkaian perkembangan yang meresahkan. Penjualan di bisnis inti otomotif turun pada kuartal pertama dan perusahaan melakukan perampingan melalui PHK besar-besaran

Selain itu, terdapat laporan bahwa Tesla telah membatalkan rencana untuk segera memproduksi mobil murah di pabrik Texas. Tesla akan merilis laporan keuangan kuartal II 2024 setelah penutupan pada tanggal 23 Juli. Angka margin kotor kemungkinan akan menjadi fokus para investor.

Editor : Aditya Pratama

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *