banner 728x250

Saat Golkar Jadi Partai Koalisi Pertama yang Didatangi Prabowo-Gibran

  • Share
banner 468x60

Prabowo Subianto menghadiri acara "Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar" di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (29/3).  Foto: Zamachsyari/kumparan
Prabowo Subianto menghadiri acara "Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar" di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (29/3). Foto: Zamachsyari/kumparan

Capres dan cawapres peraih suara terbanyak Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk pertama kalinya mendatangi acara partai pendukungnya secara bersamaan usai pengumuman hasil Pilpres 2024. Golkar menjadi partai pertama yang didatangi Prabowo-Gibran secara bersamaan.

Example 300x600

Keduanya secara bersamaan mendatangi Partai Golkar dalam acara buka puasa bersama di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat (29/3).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bersyukur Prabowo-Gibran mendatangi acara Golkar secara bersama-sama.

"Kami bersyukur dan berterima kasih meluangkan waktu hadir pada malam hari ini," ujar Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (29/3).

Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara "Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar" di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (29/3).  Foto: Zamachsyari/kumparan
Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara "Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar" di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (29/3). Foto: Zamachsyari/kumparan

Airlangga menjelaskan, Rapimnas Partai Golkar memang memutuskan untuk mendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Dia merasa Prabowo-Gibran memberi suatu penghargaan kepada Golkar sebagai partai pendukung pertama yang didatangi usai menang Pilpres 2024.

"Karena ini kan Pak Prabowo dan Mas Gibran diluncurkan melalui Rapimnas Golkar di Oktober lalu. Jadi itu bentuk penghargaan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran," sambung dia.

Sementara saat dikonfirmasi kedatangannya ke Golkar, Gibran menyebut atas undangan dari Airlangga.

"Diundang oleh Pak Ketua," ucapnya.

Sebelumnya, parpol Koalisi Indonesia Maju juga menggelar acara buka bersama. Namun, Prabowo hanya datang sendiri tanpa didampingi Gibran.

PAN tercatat menggelar acara buka puasa pada Kamis (21/3/), sementara Partai Demokrat menggelar acara serupa pada Rabu (27/3). Pada dua acara parpol itu, Prabowo hanya datang sendiri tanpa didampingi oleh Gibran.

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *