Rummenigge: Bayern Munchen Telah Memilih Vincent Kompany sebagai Pelatih Baru

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Anggota dewan pengawas klub Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge pada Selasa mengungkapkan bahwa Vincent Kompany telah terpilih menjadi pelatih baru klub Bavaria itu tetapi detail kontrak masih dalam proses negosiasi.

Menurut tabloid Jerman, Bild, dan surat kabar Inggris, The Guardian, Kompany pada prinsipnya sudah sepakat dengan Bayern meskipun tim asuhannya, Burnley, terdegradasi dari Liga Inggris.

Rummenigge berkata kepada Sky Italia bahwa hanya beberapa detail kecil yang perlu diselesaikan sebelum Kompany bergabung dengan Munchen.

“Direktur Olahraga kami telah memilih Kompany, itu belum resmi, masih ada beberapa detail final untuk diselesaikan,” kata Rummenigge kepada Sky seperti dikutip AFP.

Rummenigge juga menyebut pelatih Manchester City Pep Guardiola telah membantu mereka mengambil keputusan tersebut.

“Dia (Guardiola) sangat membantu kami. Dia menjadikannya sebagai kapten di City dan juga mengikutinya saat berada di Burnley,” tutur Rummenigge.

Iklan

Bayern sepakat berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel pada Februari setelah gagal bersaing dengan Bayer Leverkusen dalam perebutan gelar juara liga.

Kompany bukan sosok yang asing untuk Liga Jerman karena pernah bermain di Hamburg sebelum direkrut Manchester City.

Dia kemudian melatih Burnley pada Juli 2022 dan membawa klub itu promosi ke divisi teratas Liga Inggris sebagai juara divisi kedua musim itu.

Kompany merupakan kandidat terkini yang masuk daftar panjang calon pelatih Bayern. Pelatih Leverkusen Xabi Alonso, pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick, menolak tawaran dari Bayern.

Pilihan Editor: Dilema Carlo Ancelotti Jelang Final Liga Champions, Bingung Pilih Thibaut Courtois atau Andriy Lunin Jadi Kiper Utama

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *