Rumah Sakit Al-Amal di Khan Younis Penuh Sesak Setelah Perintah Evakuasi dari Tentara Israel

  • Share

Bulan Sabit Merah melaporkan  Rumah Sakit Al-Amal di Khan Younis kini meluap(Palesina PRC)

BULAN Sabit Merah (PRCS) melaporkan Rumah Sakit Al-Amal di Khan Younis kini meluap dengan pasien setelah semakin banyak pasien dipindahkan dari Rumah Sakit Eropa, menyusul perintah evakuasi dari tentara Israel untuk bagian timur kota tersebut.

Beberapa pasien awalnya dipindahkan ke Rumah Sakit Nasser, namun fasilitas medis tersebut juga menjadi penuh sesak, sehingga memerlukan pemindahan lebih lanjut ke Rumah Sakit Al-Amal.

Area Al-Fukhari, tempat Rumah Sakit Eropa berada, adalah salah satu dari beberapa area yang menerima perintah evakuasi, yang umumnya menandakan adanya serangan darat yang akan dilakukan pasukan dan tank Israel.

Baca juga : Evakuasi Pasien dari Rumah Sakit Eropa di Khan Younis Sangat Sulit

Sementara itu, sumber lokal melaporkan setidaknya satu orang Palestina tewas dan enam orang lainnya terluka setelah tentara Israel membombardir sebuah rumah di bagian timur Khan Younis.

Pada pagi hari ini, tentara Israel mengeluarkan perintah evakuasi untuk bagian kota Gaza selatan tersebut, memerintahkan penduduk untuk menuju ke “zona kemanusiaan” yang tidak disebutkan lokasinya.

Rekaman video yang diperoleh oleh Al Jazeera menunjukkan kedatangan korban tewas dan terluka akibat serangan di Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, di mana warga terpaksa mengangkut para korban menggunakan mobil sipil karena ambulans tidak dapat mencapai lokasi tersebut.

“Kami telah melaporkan perintah evakuasi yang dikeluarkan oleh tentara Israel yang memerintahkan penduduk bagian timur Khan Younis, di selatan Gaza, untuk meninggalkan rumah dan tempat perlindungan mereka.”

Video yang diposting oleh sumber-sumber Palestina lokal menunjukkan keluarga-keluarga yang kelelahan setelah melarikan diri dan terpaksa terbaring di tanah, karena tidak menemukan tempat perlindungan malam ini. (Al Jazeera/Z-3)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *