Real Madrid vs Bayern Muenchen, Joselu Menginspirasi Kebangkitan Los Blancos

  • Share

Pemain Real Madrid, Joselu. (AFP)(AFP)

REAL Madrid melakukan comeback lewat dua gol Joselu saat melawan Bayern Muenchen dan mencapai final Liga Champions. Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid menang 2-1 dengan agregat 4-3 atas Bayern. Madrid akan menghadapi tim Jerman lainnya, Borussia Dortmund di partai puncak yang digelar di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024.

Alphonso Davies membawa tim tamu unggul lebih dulu di babak kedua. Namun  Madrid yang memiliki gelar Liga Champions 14 kali berhasil melakukan comeback melalui gol Joselu di menit ke-88 dan 91.

“Ini adalah sesuatu yang ajaib, tidak ada penjelasannya,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca juga : Real Madrid vs Bayern Muencen, Dua gol Joselu Bawa Los Blancos ke Final Liga Champions

Joselu yang masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir, kini telah mencatatkan namanya dalam buku sejarah Madrid dengan dua penyelamat.

“(Kebangkitan itu) terjadi dengan perasaan dan dengan hati, seperti yang dikatakan oleh pelatih kepada kami, anda harus memenangkan pertandingan dengan hati,” ujar Joselu.

Joselu membuat Bayern harus menjalani musim pertama tanpa trofi sejak tahun 2012. Gol pertamanya tercipta setelah kesalahan dari penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer.

Baca juga : Thomas Tuchel Andalkan Harry Kane untuk Bawa Bayern Muenchen di Final Liga Champions

Pemain belakang Bayern, Matthijs de Ligt tetap memuji penampilan Neuer dalam pertandingan tersebut yang telah berjibaku menyelamatkan gawang agar tidak kebobolan lebih banyak.

“(Sebelum itu) ada penyelamatan kelas dunia, tapi itu bisa terjadi, itulah sepak bola,” kata de Ligt. (AFP/Ndf)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *