Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Simak Komentar Vinicius Jr yang Jadi Pemain Terbaik di Laga vs Bayern Munchen

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Real Madrid lolos ke babak final Liga Champions 2023-2024. Mereka akan menghadapi Borussia Dortmund di babak final.

Madrid menang 2-1 saat menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB, 9 Mei 2024. Mereka melaju ke partai puncak dengan agregat kemenangan 4-3.

Bayern unggul lebih lewat gol Alphonso Davies pada menit ke-68. Real Madrid berbalik unggul dalam rentang tiga menit di ujung pertandingan. Joselu memborong kedua gol Los Blancos, pada menit ke-88 dan 90+1.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, dinobatkan sebagai pemain terbaik (man of the match) dalam pertandingan ini. Panel Pengamat Teknis UEFA menilai pemain ini sangat berperan dalam kemenangan timnya.

“Kelugasannya merupakan ancaman yang membuat Madrid yakin akan kemenangan. Pendekatannya terhadap pertandingan itu menular dan berbagai situasi satu lawan satu yang ia lakukan membantu menciptakan gol pertama yang sangat penting bagi tim tuan rumah.”

Vinicius menyebut kepercayaan diri menjadi kunci kemenangan timnya. “Inilah Real Madrid! Kami selalu, selalu percaya,” kata pemain asal Brasil ini.

“Sungguh ajaib bisa bermain untuk tim ini, di stadion ini dan melakukannya berkali-kali. Ini hanyalah satu contoh lagi di mana, karena kami selalu percaya pada diri sendiri, kami bisa menang. Kami tahu kami bisa membuat perbedaan, apa pun yang terjadi.”

“Jika saya harus kembali dan membantu dalam bertahan, saya melakukannya, tidak masalah. Apa pun agar kami dapat mencapai final lainnya.” 

Iklan

“Saya sangat beruntung, sangat bangga bermain dengan seragam hebat ini. Bermain untuk Real Madrid adalah mimpi.”

“Di sini saya membantu klub hebat ini dan para penggemar luar biasa yang sangat mencintai saya, dan sama-sama saya cintai,  untuk menghasilkan lebih banyak lagi sejarah yang hebat.”

Hasil ini memastikan Real Madrid lolos ke final untuk ke-18 kalinya dan berpeluang menajamkan rekornya dengan meraih gelar ke-15.

Madrid juga kini berpeluang meraih dobel bersama Carlo Ancelotti. Mereka saat ini sudah menjuarai Liga Spanyol musim ini, yang ke-36 dalam sejarah mereka.

Jadwal final Real Madrid vs Borussia Dortmund akan berlangsung di Wembley, London, pada 1 Juni 2024.

UEFA

Pilihan Editor: Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Guinea di playoff Olimpiade 2024: Garuda Muda Hadapi Tantangan Cuaca Dingin

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *