Ratusan Kiai Kampung di Malang Doakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tepati Janji

  • Share

MALANG, iNews.id – Ratusan kiai kampung menggelar doa bersama dan tazkirah mendoakan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih. Acara yang dipimpin KH Das’ad Latif itu dipusatkan di Kastil Atamimi, Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (9/6/2024). Sedianya Prabowo Subianto hadir dalam acara itu, namun batal lantaran ada keperluan mendadak. 

Penggagas acara, Najib Salim Atamimi mengatakan, kiai kampung memang memiliki peran cukup penting. Meski hanya sebatas tokoh agama di kampung, tapi wawasan dan pandangannya cukup luas.

“Kiai kampung ini juga sekalipun di kampung dia punya wawasan, pandangannya cukup luas. Semoga dapat benar-benar mengentaskan kemiskinan di desa-desa,” kata Najib Salim Atamimi.

Menurutnya, dari segi pengentasan kemiskinan misalnya, tokoh-tokoh agama itu tanpa diminta telah memberikan ide-ide dan implementasinya. Makanya ia berharap pemimpin terpilih nanti Prabowo Subianto bisa mengemban tugas, salah satunya mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Kita sampaikan juga perlakuan masyarakat di desa dan di kota itu untuk dapat persamaan terutama pendidikan, sekolah negeri sama sekolah-sekolah madrasah yang formal itu harus dapat perhatian lebih,” ungkap dia.

Harapan ketiga yang diinginkan pria yang juga tokoh agama itu yakni lebih meratanya pelayanan kesehatan di masyarakat. Sebab selama ini sarana prasarana kesehatan, salah satunya rumah sakit atau layanan kesehatan lain, antara di kota dan desa berbeda jauh.

“Di kota bisa memilih rumah sakit, yang mana di desa rumah sakitnya nggak ada. Itu mudah-mudahan dapat perhatian dari pemerintahan yang terbaru, termasuk sertifikasi dan sertifikat untuk guru madrasah, kalau itu kan tinggal melanjutkan,” bebernya.

Editor: Kastolani Marzuki

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *