Ralat Pernyataan Ancelotti, Real Madrid Tegaskan Siap Ikuti Piala Dunia Antarklub 2025

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Real Madrid mengumumkan secara resmi siap ikut serta dalam kompetisi Piala Dunia Antarklub 2025. Pengumuman ini berbanding terbalik dengan pernyataan pelatih Carlo Ancelotti yang mengatakan Madrid tidak akan berpartisipasi di turnamen yang akan digelar di Amerika Serikat tersebut.

“Real Madrid C.F. ingin mengumumkan bahwa tidak ada keraguan mengenai partisipasi kami dalam Piala Dunia Antarklub baru yang akan diselenggarakan oleh FIFA pada musim 2024/2025 mendatang,” demikian pernyataan Madrid pada Senin, 10 Juni.

“Oleh karena itu, klub kami akan mengambil bagian, sesuai rencana, dalam kompetisi resmi ini dan kami bangga dan bersemangat untuk terlibat di dalamnya dan kami sekali lagi akan menginspirasi jutaan penggemar kami di seluruh dunia dengan trofi lainnya,” lanjut pengumuman tersebut.

 Kompetisi Piala Dunia Antarklub tahun depan akan memakai format baru. Bila sebelumnya peserta kompetisi tersebut hanya ada tujuh tim, tahun depan 32 tim dari seluruh dunia akan berpartisipasi dalam kompetisi itu.

Bertambah jumlah peserta, maka akan ada banyak pertandingan yang harus dilakoni. Keputusan itu pun diprotes banyak pihak karena akan menyulitkan para pemain dan klub.

Klarifikasi Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sebelumnya sempat ditanya perihal keikutsertaan Los Blancos di Piala Dunia Antarklub 2025 itu. Ia kemudian mengatakan Madrid tidak akan berpartisipasi di turnamen itu.

“FIFA lupa bahwa pemain dan tim tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub yang baru. Satu pertandingan Real Madrid bernilai 20 juta euro dan FIFA ingin memberi kami jumlah tersebut untuk keseluruhan turnamen,” ujar Ancelotti yang dikutip Fabrizio Romano.

Iklan

“Negatif. Seperti kami, klub lain akan menolak undangan itu,” tegas Ancelotti.

Tidak lama berselang, Real Madrid justru mengumumkan kesiapan mereka untuk bermain di Piala Dunia Antarklub 2025 mendatang.

Ancelotti kemudian memberikan klarifikasinya. Dia mengatakan ucapannya sebelumnya sepertinya disalahartikan oleh media.

“Dalam wawancara saya dengan Il Giornale, kata-kata saya tentang Piala Dunia Antarklub FIFA tidak ditafsirkan seperti yang saya inginkan,” ucapnya seperti dilansir Fabrizio Romano.

“Tidak ada yang lebih dari minat saya selain menolak kemungkinan memainkan turnamen yang menurut saya dapat menjadi kesempatan besar untuk terus memperjuangkan gelar-gelar besar bersama Real Madrid,” kata dia.

Pilihan Editor: Timnas Bola Voli Putri Indonesia Kalahkan Australia di Princess Cup 2024, Raih Kemenangan Kedua dari 3 Laga

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *