Raja Charles III Ancam Putus Hubungan dengan Pangeran Andrew jika Tetap di Royal Lodge

  • Share

Raja Charles mengancam akan memutuskan hubungan dengan Pangeran Andrew jika sang duke terus menolak meninggalkan Royal Lodge(Royal family)

RAJA Charles telah mengancam akan memutuskan hubungan dengan Pangeran Andrew, jika sang duke yang tercela terus menolak untuk meninggalkan Royal Lodge untuk rumah barunya di Frogmore Cottage, seorang teman dari Raja telah mengklaim.

Duke tersebut, yang tidak lagi memiliki tugas resmi setelah terpaksa mengundurkan diri karena skandal Jeffrey Epstein, berbagi mansion senilai £30 juta dengan mantan istrinya, Sarah, Duchess of York.

Raja telah lama berusaha untuk membuat saudaranya – yang tidak memiliki sumber pendapatan yang jelas – untuk meninggalkan mansion Windsor tersebut di tengah desas-desus bahwa Pangeran Wales ingin tinggal di properti tersebut untuk mencerminkan perannya sebagai pewaris takhta.

Baca juga : Pangeran Harry dan Andrew Hadiri Penobatan Raja Charles III Tanpa Peran Formal Anggota Kerajaan

Sementara sumber yang dekat dengan Raja mengatakan dia bersedia membayar agar saudaranya dapat tinggal dengan nyaman dari dana pribadinya dari Duchy of Lancaster, tingkat pendanaan perlu sesuai.

Seorang teman dari Raja memberi tahu The Times: ‘Sayangnya, jika Andrew menolak untuk pergi dalam jangka waktu yang wajar, maka Raja mungkin terpaksa untuk mengevaluasi seluruh paket dukungan yang dia berikan dan sang duke akan diminta untuk membiayai sebagian besar keamanannya, akomodasi, dan biaya gaya hidupnya sendiri – yang, mengingat jumlahnya, sangat tidak mungkin dapat dilakukan dalam jangka panjang.

‘Semua orang memperhatikan kesejahteraannya, dan memiliki kepentingan terbaiknya di hati, tetapi ada batas kesabaran dan toleransi.’

Baca juga : Kerajaan Inggris Tunda Rencana Musim Panas Karena Kampanye Pemilihan

Setelah upaya Raja untuk mengusir Andrew dari Royal Lodge, seorang teman dari Charles mengatakan: ‘Dengan keadaan saat ini, kehidupan di Royal Lodge akan menjadi semakin dingin dan tidak nyaman bagi sang duke.’

Klaim muncul tahun lalu, Andrew tidak bisa memenuhi biaya perawatan Royal Lodge sebesar £400.000 setahun, yang diduga bernilai £30 juta.

Dilaporkan sang duke diminta untuk meninggalkan properti tersebut.

Baca juga : Akibat Pengobatan Kanker, Raja Charles III Kehilangan Indera Perasa

Dia diberikan ‘waktu penangguhan’, seperti yang dilaporkan pada Oktober, setelah dia membuat kesepakatan dengan Raja untuk melakukan pekerjaan perbaikan pada properti berusia abad ke-19 tersebut yang terdaftar sebagai Grade II.

Tetapi keadaan eksterior mansion tersebut sejak itu telah terungkap, dengan gambar yang dikatakan menunjukkan bahwa masih membutuhkan beberapa pekerjaan, yang mungkin memicu pertikaian baru.

Andrew yang pindah ke Frogmore Cottage akan membuat penghematan yang signifikan, dengan teman-teman Raja mengatakan bahwa dia akan terus membayar keamanan bergerak, tetapi tidak perlu menyediakan keamanan statis untuk bangunan tersebut.

Baca juga : Meski Masih Jalani Pengobatan Kanker, Raja Charles III akan Lanjutkan Tugas Negara

Mereka yang memiliki pengetahuan tentang Frogmore Cottage – yang dulunya ditempati oleh Duke dan Duchess of Sussex – mengatakan bahwa kondisinya baik berkat pekerjaan yang dilakukan oleh Harry dan Meghan sebelum pindah ke AS.

Foto-foto terbaru telah mengungkapkan kondisi mansion 30 kamar Pangeran Andrew yang telah rusak karena adanya pertikaian yang sedang berlangsung antara Duke dan Charles.

Andrew pertama kali pindah ke mansion besar tersebut pada 2004 dan sekarang tinggal di sana dengan mantan istrinya Sarah.

Dia menandatangani sewa 75 tahun, membayar £250 per minggu, dan menyetujui untuk merawat properti yang luas tersebut.

Sebagian dari syarat dari kesepakatan yang diduga dengan kakaknya yang lebih tua adalah dia akan melakukan pekerjaan perbaikan pada rumah berusia abad ke-19 tersebut, tetapi tampaknya hal ini belum dilakukan.

Dilaporkan Andrew, yang terpaksa mengundurkan diri dari tugas kerajaan karena skandal Jeffrey Epstein, mungkin akan memotong tunjangan kerajaannya sebesar £249.000, membuat sulit bagi sang Duke untuk memenuhi janjinya.

Dia dilaporkan memberitahu teman-temannya bahwa perubahan drastis pada keuangannya akan membuatnya tidak mampu menutupi biaya estate tersebut.

Meskipun mungkin khawatir tentang uangnya, sumber yang dekat dengan Duke mengatakan kembali pada bulan Januari: ‘Andrew tidak akan pergi kemana-mana. Dia memiliki kontrak sewa yang kuat.’

Mail mengungkapkan tahun lalu bahwa Raja telah menawarkan kepada adiknya yang lebih muda sebuah properti yang lebih sederhana tetapi Andrew dilaporkan melihat ini sebagai ‘degradasi’ yang terlalu jauh.

Royal Lodge terletak di jantung Windsor Park, tiga mil di selatan Istana Windsor dan merupakan bagian dari Kekayaan Mahkota. (Dailymail/Z-3)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *