Rafael Struick Masuk Nominasi Future Star Piala Asia U-23 2024, Bersaing dengan Wonderkid Irak Ali Jasim

  • Share

DOHA, iNews.id – Striker Timnas Indonesia Rafael Struick masuk nominasi Future Star of the Tournament Piala Asia U-23 2024. Dia bersaing dengan lima talenta hebat lainnya, termasuk wonderkid Timnas Irak U-23, Ali Jasim

Pesona Rafael Struick di Piala Asia U-23 2024 berbuah manis. AFC memilihnya menjadi salah satu kandidat penerima NEOM Future Star alias bintang masa depan di turnamen tersebut. 

Nama pemuda 21 tahun itu bersanding dengan bintang-bintang dari negara lain, yakni Mao Hosoya (Jepang), Khusain Norchaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), Abdullah Radif (Arab Saudi) dan Ahmed Al Rawi (Qatar).

Pemenang Future Star of the Tournament ini akan ditentukan melalui pemungutan suara yang bisa dilakukan para fans sepak bola dari segala penjuru dunia. Caranya, dengan mengunjungi situs resmi AFC.

Apiknya penampilan Struick memang tak terbantahkan. Dia selalu menjadi pilihan utama Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sejak awal turnamen. 

Total, dari lima laga, penyerang ADO Den Haag itu mencetak dua gol yang semuanya dikemas ke gawang Korea Selatan pada perempat final. 

Sayang, dia absen karena akumulasi kartu kuning saat Garuda Muda meladeni Uzbekistan pada semifinal. Minus Struick, performa Timnas Indonesia U-23 tak berkembang, dan minim ancaman. Sehingga, Indonesia kalah 0-2.

Struick kembali tampil pada perebutan peringkat ketiga kontra Irak. Sayang, di laga tersebut Indonesia kalah 1-2 setelah sempat mencetak gol lebih dulu. 

Setelah finis di peringkat keempat, Indonesia harus memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur playoff antarzona. Garuda Muda bakal meladeni Timnas Guinea U-23 yang tercatat sebagai peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. 

Duel tersebut bakal digelar di INF Clairefontain, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. Laga itu dipastikan tanpa penonton karena alasan keamanan. 

Struick diharapkan kembali menunjukkan pesonanya di laga kontra Guinea, dan mampu menerbangkan Garuda Muda ke Olimpiade Paris 2024. 

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *