PVRIS Gandeng Lights di Single The Blob

  • Share

PVRIS(MI/HO)

PRODUSER, penyanyi, penulis lagu, dan multiinstrumentalis PVRIS bersiap memasuki era terbarunya dengan mengumumkan proyek EP terbarunya, F.I.L.T.H.. 

Musisi bernama asli Lyndsey Gunnulfsen itu mengawali proyek terbarunya dengan melepas single baru berjudul The Blob, yang turut menampilkan sesama penyanyi-penulis lagu Lights. 

Mixtape ini menampilkan beberapa kolaborator yang menarik seperti Lights, Tommy Genesis, dan Alice Longyu-Ga di antaranya. 

Baca juga : House of Protection Rilis Single Ketiga

Lyndsey Gunnulfsen menjelaskan sedikit mengenai proyek Mixtape mendatangnya, “Pada intinya, aku hanya ingin membuat proyek yang menyenangkan dengan para perempuan tangguh yang aku kenal di industri musik ini yang aku kagumi sekaligus cintai. Aku juga ingin menciptakan sebuah musik yang ruang di mana kami semua bisa mengekspresikan apapun yang kami inginkan dan bisa bereksperimen dengan arahan atau sound music yang. Aku juga mencoba untuk tidak terlalu perfeksionis dengan proses pembuatan mixtape ini, dan mementingkan prosesnya yang harus  mengalir bebas sambil bersenang-senang!” 

 

Baca juga : Holy City Rollers Rilis Single Filthy Rich

Meski begitu, Lyndsey juga menjelaskan lebih lanjut bahwa ada juga tujuan lain tercetusnya proyek mixtape ini. 

“Di sisi lainnya, aku pun juga memiliki sebuah tujuan yaitu bisa membicarakan tentang satu dekade yang aku rasakan di industri ini. Perlu kita ketahui meskipun sudah ada begitu banyak produser, penulis, recording engineer perempuan yang ikonik dan luar biasa di luar sana, kuantitasnya masih lebih sedikit dibandingkan laki-laki. Dan perbandingannya sangat jauh,” ungkapnya.

“Dari mungkin ratusan sesi penulisan lagu atau pun proyek rekaman yang aku terlibat, aku hanya bisa mengingat pernah menulis lagu dengan 20 musisi perempuan, sedangkan dari sisi produser musik, hanya 10 produser perempuan yang pernah kutemui. Bahkan dari orang label rekaman, publisher hingga manajemen, aku melihat masih sedikit sekali sosok perempuan yang ada pada industri ini,” lanjut Lindsey.

“Aku masih kurang paham dengan apa yang mungkin ditakutkan oleh orang-orang? Kita di sini sama-sama ingin bersenang-senang bersama bukan? Ini semua adalah yang aku alami dalam bab proyek ini, dengan mencoba bekerja hampir secara eksklusif dengan perempuan demi mendapatkan rasa kesenangan kalau kita semua bisa berkarya bersama. Mengerjakan proyek ini membuatku merasa seperti menjadi anak kecil lagi dan bisa dibilang mengerjakan ini semua sama sekali tidak membuatku stres. Aku berharap proyek ini juga bisa membantu fasilitasi perasaan yang sama untuk artis lain yang aku ajak ke proyek ini. Aku tidak ingin ini menjadi satu-satunya yang paling vokal di proyek ini karena sesungguhnya di proyek ini banyak sekali sosok perempuan tangguh yang memiliki dampak besar dari sebuah karya musik, dan hal ini merupakan sesuatu yang ingin aku coba terus lanjutkan dan kembangkan,” pungkasnya.

Saat ini, PVRIS sedang menjalani tur di kawasan Amerika Utara bersama Pale Waves dan Bruses. Akhir tahun ini, PVRIS juga akan menjalani tur bersama The Smashing Pumpkins. (Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *