Putri SYL Klaim Tidak Pernah Terapi Stem Cell Rp200 Juta Pakai Uang Kementan

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Putri mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita, mengklaim tidak pernah melakukan terapi stem cell hingga menelan biaya Rp200 juta. Sumber uang itu disebut berasal dari anggaran Kementan sebagaimana kesaksian mantan Sesditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Bambang Pamuji.

Bantahan itu disampaikan Thita saat dicecar Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh di sidang kasus dugaan pemerasan gratifikasi dan pemerasan SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (5/6/2024). 

“Ini ada permintaan dari Saudara untuk pembayaran terapi stem cell? Ini Rp200 juta lho ini Bambang Pamuji kemarin, saya catat ini Bambang Pamuji Rp200 juta stem cell untuk Saudara?” tanya Rianto.

Mendengar pertanyaan tersebut, Thita membantah. Dia menyatakan tidak pernah melakukan terapi stem cell menggunakan anggaran dari Kementan.

“Tidak pernah, Yang Mulia,” ujar Thita. 

Sekadar informasi, SYL duduk sebagai terdakwa bersama dua anak buahnya, yakni mantan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan eks Direktur Alat dan Mesin Kementan Muhammad Hatta. 

SYL didakwa menerima gratifikasi senilai Rp44,5 miliar. Jumlah tersebut didapatkan dari patungan pejabat eselon I dan 20 persen dari anggaran di masing-masing sekretariat, direktorat dan badan pada Kementan.

Editor : Rizky Agustian

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *