Puan Sebut Kaesang Dipertimbangkan, Utut Keputusan di Rapat DPP

  • Share

Ketua DPP PDIP Puan Maharani (tengah) bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan)(MI / Usman Iskandar)

KETUA DPP PDIP Puan Maharani menyebut bahwa partainya mempertimbangkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Utut Adianto menekankan bahwa keputusan terkait figur yang diusung nantinya diputuskan melalui rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Jadi kalau Mas Kaesang tadi Mbak Puan bilang dipertimbangkan, tentu semua dipertimbangkan. Tapi yang diputuskan siapa itu nanti melalui rapat di DPP,” ujar Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Utut mengatakan bahwa saat ini PDIP tengah menggodok seluruh calon yang akan diusung di Pilkada 2024. Namun, khusus di Jawa Tengah dia condong ke Andika Perkasa untuk bisa maju mewakili PDIP.

Baca juga : PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng

“Kalau Pak Andika mau maju paling enggak memberi rasa aman di antara para kader se-Jawa Tengah,” ujar Utut.

Sebelumnya, Puan Maharani merespons hasil jajak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, unggul di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. Puan menilai hasil survei itu bagus.

“Enggak apa-apa, bagus Kaesang,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024

Ketua DPR itu mengungkapkan bahwa Kaesang jadi pertimbangan PDIP untuk diusung di Pilgub Jateng 2024. Meskipun terdapat Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto yang juga berpeluang untuk diusung.

“Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga,” ucap Puan. (Z-8)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *